Honda Supra GTR 150. resmi dirilis kemarin, tepatnya pada tanggal 24 mei
2016. Sobat situsmodifikasi.com pasi penasaran dengan Supra GTR 150 Spesifikasi dan Harga Terbaru. Dan seperti
apa sih bentuk bodynya, apakah masih sama dengan Supra pendahulunya ?

Kita langsung mulai bedah apa yang ada di Supra GTR 150 ini. Kita Mulai dari
hal yang paling depan yakni lampu, lampu yang digunkan adalah headlamp Sehingga
sudah pakai LED dengan didesain mirip lampu depan Honda All New CB150R
Streetfire serta dilengkapi sein dan lampu belakang dengan bolam Standar Supra.

SUSPENSI
Pada lajur kaki-kakinya, Supra GTr memiliki Suspensi depan model teleskopik
menggunakan as berdiameter 31 mm atau hampir mirip dengan milik CBR 150R, padahal
umumnya kelas motor bebek adalah 26 mm dengan Jarak mainnya 90 mm. Supra ini
memiliki suspensi monosok layaknya Jupiter MX namun tanpa link alias
konvensional, dengan jarak main 13,5 mm. dengan di tambahkan Pelek maka
sekilas mirip punya Sonic 150R dengan model palang Y, namun lebih terlihat kekar karena
lebih lebar. Untuk kontur ban Sendiri, Supra GTR ini dilengkapi dengan Ban Depan
pakai ban 90/80-17 yang membalut pelek 1.85x17, dan ban belakang
120/70-17 dengan pelek 3.50x17. dengan model kembangan baru ala IRC, depan
tipe NF66 belakang NR83.
KEAMANAN
Faktor keamanan sangat di titik beratkan dengan mengurangi laju, maka kedua roda dikawal rem
cakram berkaliber 1 piston. Roda Depann memakai cakram berdiameter 256 mm,
sedang Roda belakang 220 mm. jika dibandingkan dengan Sonic 150R
yang berukuran 295 mm maka ukuran Supra ini lebih kecil, sedang roda
belakang malah lebih besar, Sonic hanya 190 mm. memang lucu ya tapi tentu
desain tersebut di bedakan dengan genereasi Honda yang lain.
CONTROL SPIDOMETER BARU
Pada posisi spidometer, diterapkan gabungan analog untuk takometer dengan
konsep angka yang besar, dan panel digital untuk spidometer, odometer,
tripmeter, fuel meter dan gear position. Sehingga Nampak berbeda dengan
Sura X 125 ataupun Supra genereasi Sebelumnya

DAPUR PACU DAN AKSELERASI
Berbicara tentang teknologi, maka Supra GTR 150 ini akan identik dengan
Sonic 150R, All New CB150R dan All New CBR150R. karena Mesin generasi baru
ini berkonstruksi hampir square, diameter x langkah piston 57,3 mm x 57,8 mm.
Kepala silinder dibekali konstruksi kem DOHC 4 klep dengan roller rocker
arm. Memang sedikit mirip dengan Sonic. Dan Pengaturan pasokan bensin pakai
sistem injeksi PGM-FI dilengkapi dengan throttle body 30 mm dan injektor 8
lubang, hasil pembakaran dapat di olah oleh O2 sensor atau injeksi tipe close
loop. Yang unik yakni Untuk mendinginkan mesin maka generasi supra ini
dilengkapi dengan menggunakan radiator. Hasilnya, power maksimalnya tembus
15,74 dk @ 9.000 rpm sedikit lebih rendah dari Honda Sonic 150R yang mencapai
15,84 dk @ 9.000 rpm. Sedang torsinya sama-sama 13,5 Nm @ 6.500 rpm. "Beda
dengan Sonic ada di setingan ECM” Namun secara dapat lebih responsif karena
final gear diseting lebih ringan dari pada Sonic, 44:15 untuk
Supra GT 150, bandingkan Sedangkan untuk Sonic yang 42:15.

KABIN BARU
Terakhir ke bagian jok, maka jok
supra ini memiliki posisi lubang kuncinya di atas footstep belakang,
didapat tangki berkapasitas 4,5 liter. Dan tidak di lengkapi bagasu Karena
sisi depan jadi tempat filter udara. Hanya saja ada sedikit space kecil di
belakang tangki untuk menyimpan tool kit dan buku servis ataupun Buku kendaraan
ada. Kapasitas tanki bensin Supra GTR 150 hanya 4,5 liter dengan jarak
tempuh 47,41km(Euro2) dan
42,20km(Euro3) hanya dengan 1 liter BBM sesuai pengujian internal ECE R40.
Dan motor yang memiliki lampu plat nomor belakang(splash light) ini memiliki
bobot kosong 119 kg saja.

Spesifikasi Honda Supra GTR150
P x L x T: 2.025 x 725 x 1.102 mm
Jarak sumbu roda: 1.284 mm
Jarak terendah: 150 mm
Tinggi jok: 780 mm
Berat kosong: 119 kg
Radius putar: 1.900 mm
Kapasitas tangki bensin: 4,5 liter
Tipe mesin: 4 langkah DOHC 4 katup
Bore x stroke: 57,3 x 57,8 mm
Kapasitas mesin: 149,16 cc
Pendinginan: liquid cooled dengan kipas auto
Sistem pengabutan: PGM-FI
Rasio kompresi: 11,3:1
Tenaga maksimal: 15,74 dk (11,6 kW)/9.000 rpm
Torsi maksimal: 13,5 Nm/6.500 rpm
Transmisi: manual 6 percepatan
Pola perpindahan gigi: 1-N-2-3-4-5-6
Starter: electric & kick starter
Sistem kopling: wet multiple with coil spring
Sistem pelumasan: basah
Kapasitas oli: 1,1 liter
Tipe sasis: twin tube steel
Ukuran ban depan: 90/80-17 46P (Tubeless)
Ukuran ban belakang: 120/70-17 58P (Tubeless)
Rem depan: hidraulic disc
Rem belakang: hidraulic disc
Suspensi depan: teleskopik
Suspensi belakang: monosok
Sistem pengapian: full transistor
Aki: MF 12 V-5,0 Ah
Tipe busi: NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9
Jarak sumbu roda: 1.284 mm
Jarak terendah: 150 mm
Tinggi jok: 780 mm
Berat kosong: 119 kg
Radius putar: 1.900 mm
Kapasitas tangki bensin: 4,5 liter
Tipe mesin: 4 langkah DOHC 4 katup
Bore x stroke: 57,3 x 57,8 mm
Kapasitas mesin: 149,16 cc
Pendinginan: liquid cooled dengan kipas auto
Sistem pengabutan: PGM-FI
Rasio kompresi: 11,3:1
Tenaga maksimal: 15,74 dk (11,6 kW)/9.000 rpm
Torsi maksimal: 13,5 Nm/6.500 rpm
Transmisi: manual 6 percepatan
Pola perpindahan gigi: 1-N-2-3-4-5-6
Starter: electric & kick starter
Sistem kopling: wet multiple with coil spring
Sistem pelumasan: basah
Kapasitas oli: 1,1 liter
Tipe sasis: twin tube steel
Ukuran ban depan: 90/80-17 46P (Tubeless)
Ukuran ban belakang: 120/70-17 58P (Tubeless)
Rem depan: hidraulic disc
Rem belakang: hidraulic disc
Suspensi depan: teleskopik
Suspensi belakang: monosok
Sistem pengapian: full transistor
Aki: MF 12 V-5,0 Ah
Tipe busi: NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9
Harga Baru Supra GTR 150 Terbaru 2016
Untuk harga Sendiri Supra GTR ini akan di patok dengan harga Sebagai berikut
:
Harga
|
Rp. 21.300.000 Tipe
Sporty
Rp. 21,500.000 Tipe Exslusif
|
Perthatian : harga tersebut bisa jadi akan berbeda di beberapa wilayah Indonesia.
Demikian Ulasan Dari Situsmodifikasi.com Tentang Supra GTR 150 Spesifikasi dan Harga Terbaru
Terima Kasih telah mengunjunggi Situsmodifikasi.com
Baca Juga : Supra X 125 Injeksi Terbaru
0 komentar:
Post a Comment