Tips Bore Up Scoopy Drag modifikasi

Tips Bore Up Scoopy. Berbicara Tentang Honda Scoopy akhir-akhir ini sangat di gandrungi oleh beberapa pecinta otomotif. Selain Style Cewek yang elegan. Ternyata honda Scopy ini juga sangat di kagumi oleh para kaum laki-laki. Khususnya bagi pecinta Scoopy Drag Race.

Tips Bore Up Scoopy Drag modifikasi

Di ajang Drag Race ataupun Drag Liar. Scoopy Sendiri sangat diminati Sebagai bahan kuda pacu. Memang dalam memodifikasi Scoopy ala Drag Race, kita butuh hal-hal yang perlu di perhatikan. Karena modifikasi pada Sektor mesin Scoopy mungkin berbeda-beda tergantung dengan Trik dan Tips dari bengkel modifikasi. Namun Secara umum Cara modifikasi Scoopy ini hampir mirip. Karena bengkel Tidak melihat Sektor apa yang di rubah namun hasil dari modifikasi yang dirasakan adalah penentu kemenangannya.

Nah pada Kesempatan ini kita akan membahas Beberapa Trik yang biasa di gunakan bengkel modifikasi Scoopy agar Melesat kencang ala Drag race. Secara umum Scoopy Drag race memiliki perbedaan yang mencolok terutama bermain modifikasi pada Sektor mesin. Berikut Trik modifikasi Scoopy ala drag Race :

1.      Bore UP
Bore up merupakan salah satu pekerjaan dalam modifikasi mesin 4 tak yang paling popular di kalangan Bengkel maupun joki Drag. Nah untuk menjadikan scoopy bertambah Kecepatan dan melaju cepat maka yang di lakukan adalah memodifikasi liner atau boring. Untuk memodifikasi Boring yang perlu dilakukan adalah menganti Piston menggunakan kepunyaan dari Kawasaki Bitz Joy oversize 50 yang berukuran 56.50mm. Dengan begitu, cari liner atau boring yang memiliki lingkar luar 61.5mm boring ukuran ini tentu Tidak akan perlu menganti-ganti jika akan melakukan pembesaran ukuran Boring lagi.
 
Tips Bore Up Scoopy
2.      Pembubutan
Langkah Selanjutnya anda Perlu melakukan Bubut pada lubang crankcase sekitar 2mm agar liner atau boring bisa masuk. Dan kemudian perbesar klep dengan menggunakan ukuran masuk (in) 29mm dan untuk out 24mm. untuk mendapatkan hasil yang lebih baik anda dapat menggunakan klep bertuliskan EE. Sedangkan untuk nokennya anda dapat menggunakan noken as produk aftermarket  yang memiliki lifter lebih tinggi.
 Tips Bore Up Scoopy
3.      Penghalusan
Langkah berikutnya adalah menghaluskan lubang hisap dan buangan guna menghilangkan permukaan yang seperti kulit jeruk, terutama pada bagian lubang buang tersebut. Yang anda perlu lakukan hanyalah menghaluskan lubang Hisap dan buang ini hingga halus. Namun jagan terlalu halus karena dikhawatirkan akan mengurangi ukuran awalnya.

4.      Karbu
Dan Langkah Terakhir adalah  meganti karbu. karbu ini anda masih bisa menggunakan Standar pabrik namun yang anda perlu lakukan adalah sedikit pergantian pada pilot jet yang menggunakan 40, dan main jet diangka 102. Untuk pengapiannya  dirasa masih mampu dan sangat mampu untuk melesat tanpa terkena limter standar. 
 Tips Bore Up Scoopy
Nah itulah Trik modifikasi dari bengkel ala drag race. Memang Terlihat sangat Simple dan bagi yang belum tahu pasti modifikasi bengkel sangat sulit dan membingunggkan. Yang sangat menjadi catatan adalah walaupun modifikasi sangat terlihat mudah namun dari sector biaya modifikasi diatas akan cukup menguras kantong anda. Jadi Sebelum memodifikasi scoopy anda menjadi Cepat maka anda juga memperhatikan kantong anda akan habis dengan Cepat pula.

Demikian ulasan dari Situsmodifikasi.com Tentang Tips Bore Up Scoopy


Terima Kasih Telah mengunjunggi Situsmodifikasi.com


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:27:00 PM

0 komentar:

Post a Comment