Honda BeAT Pop eSP Merupakan skutik terbaru Honda yang hadir
dengan dibekali teknologi canggih Enhanced Smart Power (eSP) yang diklaim lebih
ramah lingkungan dan hemat bahan bakar. Setelah Sebelumnya Situsmodifikasi.com
mengulas Tentang Honda Beat eSP terbaru kini Giliran Situsmodifikasi.com untuk
mengulas New Honda BeAT pop eSP. Honda Beat pop esp Terbaru ini, terlihat
masih mengusung bodi yang ramping dengan konsep sporti yang memiliki handle
cover berlekuk tajam.
New Honda BeAT POP eSP dibekali dengan fitur-fitur berteknologi modern seperti comby brake system yang memudahkan pengereman roda depan dan belakang, lebih praktis serta aman di semua kondisi jalan, standar samping otomatis yang membuat mesin tidak akan hidup jika standar masih dalam posisi turun, brake lock untuk mencegah motor loncat saat awal motor dinyalakan dan dalam kondisi diam saat berhenti di jalan menanjak ataupun menurun. Fitur unggulan lainnya All New Honda BeAT POP eSP adalah pengaman kunci bermagnet.
Selain fitur utama tadi, Honda Beat pop eSP memiliki kapasitas u-box
yang berukuran besar yaitu 11 liter sama dengan Honda beat Esp. Ketinggian
antara jok ke tanah adalah 740 mm yang dapat memberikan kenyamanan saat
berkendara sendiri maupun berboncengan. Selain itu desain sporty dengan garis
bodi berlekuk tajam dan striping baru untuk memperkuat kesan sporty.
Untuk jantung pacunya, Skutik All New Honda BeAT POP eSP dibekali dengan mesin berkapasitas 110 cc 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, yang mampu memuntahkan tenaga 6.38 kW (8.68 PS) pada putaran 7.500 rpm dan torsi 9,01 Nm (0,92 kgf.m) pada 6.500 rpm.
Perbedaan All New Honda BeAT POP eSP dengan New Honda BeAT eSP adalah ketinggian jok ke tanah Honda POP eSP yang lebih rendah yaitu 735mm, selain itu dihadirkan dengan busa pelapis jok bagian depan lebih empuk untuk kenyamanan pengendara Khususnya Penggendara wanita.
Untuk jantung pacunya, Skutik All New Honda BeAT POP eSP dibekali dengan mesin berkapasitas 110 cc 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, yang mampu memuntahkan tenaga 6.38 kW (8.68 PS) pada putaran 7.500 rpm dan torsi 9,01 Nm (0,92 kgf.m) pada 6.500 rpm.
Perbedaan All New Honda BeAT POP eSP dengan New Honda BeAT eSP adalah ketinggian jok ke tanah Honda POP eSP yang lebih rendah yaitu 735mm, selain itu dihadirkan dengan busa pelapis jok bagian depan lebih empuk untuk kenyamanan pengendara Khususnya Penggendara wanita.
Berikut ini adalah Spesifikasi Honda Beat pop eSp terbaru :
Spesifikasi
Honda BeAT Pop eSP
Desain Stylish dan Trendy
Mengusung konsep skuter ‘Pop’, AHM
memang merancang skutik terbarunya ini dengan desain yang sederhana dan kalem
layaknya alunan musik bernuansa pop namun sangat menarik jiwa. Sekilas, untuk
body yang dimiliki oleh BeAT Pop eSP ini bisa dibilang AHM telah melakukan
perombakan total dibandingkan generasi BeAT yang pertama. Namun tetap saja
untuk Honda BeAT Pop eSP masih mengadopsi desain body tajam yang kian
membuatnya tampil cukup modis. Di bagian body terlihat bahwa model BeAT POP eSP
ini nampak memiliki konsep desain lebih halus dibandingkan versi sebelumnya,
dimana pada desain headlamp terlihat simple dan penuh gaya. pada desain lampu
sein Honda BeAT Pop eSP kini dirancang dengan model terpisah, tidak lagi
menyatu seperti varian sebelumnya. Untuk sektor sayap, skuter matik ini
mengusung model ‘Multi-Layer’ yang membuatnya tampil lebih dinamis. Kemudian di
bagian belakangnya pun juga terlihat stoplamp pada Honda BeAT Pop eSP ini
didesain lebih runcing dan cukup berbeda jika dibandingkan dengan generasi
sebelumnya yang terlihat lebih membulat. Di tambah lagi cover berwarna silver
yang melabur pada penutup knalpot, cover air cleaner, cover fan dan rubber step
floor membuat skuter matik ini lebih modern dan tentunya tetap stylish. Apalagi
untuk versi terbaru, spesifikasi Honda BeAT Pop eSP pada bagian desain ini
turut dikombinasikan dengan grafis decal bertema Cool Pixel dan Comic Hits
sehingga versinya sangat cocok untuk anak muda.
Panel Speedometer Minimalis Tetap
Informatif
speedometer pada BeAT Pop eSP masih
membawa konsep sederhana seperti motor lainnya di kelas yang sama. Masih
mempertahankan desain membulat pada bagian cluster-nya, untuk Honda BeAT POP
eSP justru didesain lebih apa adanya dibandingkan seri BeAT sebelumnya. Kali
ini di bagian cluster penunjuk speedometer dodominasi warna putih terbingkai
ring warna merah. Di sekelilingnya terdapat indikator lampu sein, trip meter,
dan lampu jarak jauh yang tertata sama persis dengan BeAT Sporty. Di bagian
bawah speedometer juga terdapat indikator fuel meter yang tampil tidak terlalu
mencolok. Secara keseluruhan, meskipun terlihat sederhana, namun nyatanya
sangat informatif dan mudah terpantau oleh pengendaranya. Jadi, meski konsep
desain panel dashboard yang ada pada spesifikasi Honda BeAT Pop eSP ini
terkesan sederhana, namun pastinya hal itu tak mengurangi nilai estetika dan
fungsionalitasnya sebagai pusat informasi kendaraan.
Dimensi Ramping nan Ideal
Untuk kenyamanan atau sisi ergonomis
dari spesifikasi Honda BeAT POP eSP tidak perlu dipertanyakan lagi. Sebab motor
ini memiliki dimensi yang ramping dan ideal jika digunakan sebagai kendaraan
harian. Untuk dimensinya sendiri, BeAT Ppp eSP membawa ukuran tubuh mencakup
1.867 x 678 x 1.074 mm dan bobot ringan hanya 94 kg saja. Melihat dimensi yang
dibawanya tersebut, jelas motor ini sangat nikmat untuk bermanuver di jalanan.
Sementara ground clearance yang dimilikinya juga standar motor matic lainnya
yaitu setinggi 140 mm, sehingga Honda BeAT Pop eSP lebih pas jika
digunakan di aspal perkotaan. Honda sendiri memang sengaja mendesain BeAT Pop
eSP dengan dimensi yang ramping dan ringan sehingga cocok untuk dikendarai oleh
postur tubuh rata-rata orang Indonesia khususnya wanita. Selain itu banyak pula
konsumen yang menjadikan Honda BeAT Pop eSP sebagai kendaraan harian,
karena selain bodi kompak motor ini juga mudah dikendarai dengan handling yang
mantap dan tentu saja Didukung dengan Suspensi Berkelas untuk Kenyamanan
Berkendara
Body yang terhitung ramping dan
praktis, sehingga spesifikasi Honda BeAT Pop eSP seperti ini tentunya siap
memberikan performa berkendara maksimal. Hanya saja untuk menyempurnakan hal
tersebut, skuter matik ini wajib dibekali dengan dukungan suspensi berkualitas.
Demi menunjang stabilitas berkendara penggunanya, Honda menyematkan supensi
jenis teleskopik untuk bagian depan depan serta suspensi sistem lengan ayun
dengan peredam kejut tunggal untuk bagian belakang. Kombinasi kedua suspensi
pada Honda BeAT Pop eSP ini memang sudah cukup pas untuk melibas jalanan dan
cocok sebagai suspensi kendaraan bersegmen matik. Segi kenyamanan-pun juga
bakal terjamin baik untuk single riding maupun berboncengan. Untuk menahan
beban pengendara, Honda BeAT Pop eSP menganut kerangka berjenis tulang
punggung yang cukup kokoh dan rigid dalam menahan beban. Beranjak ke bagian
kaki-kakinya, BeAT Pop eSP dibekali dengan ban depan berukuran 80/90 – 14 M/C 40P
dan ban belakang berukuran 90/90 – 14 M/C 46P yang semuanya membalut velg
palang atau cast wheel berdiameter 14 inci. Untuk sistem pengereman,
spesifikasi Honda BeAT Pop eSP pun sudah didukung dengan rem cakram
hidrolik berpiston tunggal pada bagian depan, serta rem tromol pada bagian
belakang. Kedua rem ini sudah cukup mumpuni dalam menahan laju saat berkendara.
Mesin 110cc Berteknologi eSP Performa
Optimal dan Irit Bahan Bakar
Dari segi dapur pacu meskipun masih
berkubikasi 110 cc, namun AHM ternyata sudah menyematkan teknologi terbaru.
Teknologi tersebut adalah Enhanced Smart Power (eSP) yang sejatinya sudah
dikembangkan sejak tahun 2011 dan diterapkan pula pada varian skutik Honda
lainnya. Honda BeAT Pop eSP kali ini dibekali mesin berkapasitas 110 cc SOHC 4
langkah berpendingin udara yang dapat menyalurkan tenaga hingga 8.68 PS pada
putaran mesin 7500 rpm serta torsi sebesar 9.01 Nm, yang membuatnya terasa
begitu responsif. dengan adanya teknologi eSP ini, maka akan membuat Honda BeAT
Pop eSP memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih efektif dan efisien.
Selain itu, skutik andalan Honda ini juga diklaim memiliki performa yang
semakin meningkat dibandingkan generasi BeAT sebelumnya, dengan peningkatan
akselerasi mencapai 12,6 detik untuk bentang jarak 0-200 m. Top speednya
sendiri juga diklaim bisa mencapai 94 km perjam. Lantas, Honda BeAT Pop
eSP yang bertransmisi otomotasi ini juga sudah lolos uji emisi Euro 3. Dan
generasi anyar BeAT ini merupakan matik teririt di kelasnya dengan konsumsi
bahan bakar 1 liter bisa mencapai 63 km lewat teknologi PGM-FI yang diusungnya.
Dengan bekal spesifikasi Honda BeAT Pop eSP di bagian mesin yang sarat
akan teknologi tinggi ini, maka tak salah bila konsumen sangat cocok jika menjadikannya
sebagai kendaraan andalan sehari-hari.

Fitur Keamanan dan Kenyamana Lengkap
Pada segmen pembahasan fitur
penunjang yang ada pada spesifikasi Honda BeAT POP eSP ini. AHM, pastinya membekali
skutik ini dengan banyak fitur penunjang layaknya motor matik Honda lainnya.
Sekedar tambahan informasi, pada generasi Honda BeAT POP eSP bakal dipasarkan
dalam tiga varian, yaitu BeAT eSP Pop
CW, BeAT Pop eSP CBS, dan varian ketiga adalah BeAT Pop eSP CBS ISS. Fitur yang membedakan tiga varian di atas
adalah pada fitur penunjang yang dibawanya, dimana untuk versi CBS sudah
disematkan fitur Combi Brake System (CBS) yang bisa membuat pengereman lebih
stabil antara roda depan dan belakang. Untuk varian tertinggi, yakni Honda BeAT
Pop eSP CBS ISS juga ada fitur Idling Stop System (ISS) yang dapat membuat
mesin mati secara otomotasi ketika motor berhenti selama lebih dari 3 detik.
Kemudian, generasi BeAT Pop eSP ini juga sudah mengusung fitur starter
berteknologi ACG yang mampu menghidupkan mesin lebih smooth alias tanpa suara.
Selain fitur opsional di atas, semua varian Honda BeAT Pop eSP juga
memiliki kapasitas bagais besar berupa U-Box dengan kapasitas sampai 11 liter
untuk membawa barang bawaan anda. Dan untuk fitur keamanannya, skutik ini telah
dilengkap dengan standar samping otomatis yang membuat mesin tidak akan menyala
jika standar masih dalam posisi turun. Lantas ada juga fitur Brake Lock untuk
mencegah motor loncat saat pertama dinyalakan atau bisa dimanfaatkan saat motor
dalam kondisi diam saat berhenti di jalan menanjak ataupun menurun. Untuk kunci
kontak, pada spesifikasi Honda BeAT Pop
eSP juga sudah dibekali kunci berpengaman magnet.
Berikut ini adalah Spesifikasi Honda Beat Pop eSP Terbaru
:
Spesifikasi All New Honda BeAT POP eSP
- Panjang X Lebar X Tinggi: 1.867 x 678 x 1.074 mm
- Jarak Sumbu Roda: 1.256 mm
- Jarak terendah ke tanah: 140 mm
- Berat kosong: Tipe CW - 94 Kg, tipe CBS - 95 Kg, Tipe CBS ISS - 95 Kg
- Kapasitas tangki bahan bakar: 3,7 liter
- Rangka: Tulang punggung
- Tipe suspensi depan: Teleskopik
- Tipe suspensi belakang: Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal
- Ukuran Ban Depan: 80/90 - 14 M/C 40P
- Ukuran Ban Belakang: 90/90 - 14 M/C 46P
- Rem Depan: Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal (Tipe CW) / Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal - sistem pengereman CBS (Tipe CBS) / Cakram Hidrolik dengan Piston Tunggal - sistem pengereman CBS ISS (Tipe CBS ISS)
- Rem Belakang: Tromol (Tipe CW) / Tromol - sistem pengereman CBS ( Tipe CBS) / Tromol - sistem pengereman CBS ISS (Tipe CBS ISS)
- Tipe mesin: 4-langkah, SOHC dengan pendinginan udara, eSP
- Kelas: 110
- Diameter X Langkah : 50 x 55,1 mm
- Perbandingan Kompresi: 9,5 : 1
- Daya Maksimum: 6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm
- Torsi Maksimum: 9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm
- Kapasitas Minyak Pelumas Mesin : 0,7 liter pada penggantian periodik
- Tipe Kopling : Otomatis, sentrifugal, tipe kering
- Tipe Transmsi: Otomatis, V-Matic
- Pola Pengoperan Gigi: -
- Tipe Starter: ACG Starter, pedal & elekterik
- Tipe Battery: Battery 12V-3Ah, tipe MF
- Busi: NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9
- Pengapian: Full Transisterized, Baterai
Untuk Lebih Jelasnya anda dapat
melihat daftar Spesifikasi Honda Beat Pop eSp Terbaru pada table di
bawah ini :
Spesifikasi Honda Beat Pop eSP Terbaru
Honda BeAT Pop eSP
|
|
Mesin
|
|
Tipe
|
4-langkah, SOHC dengan pendinginan
udara, eSP
|
Kapasitas Isi Silinder
|
110 cc
|
Diameter x Langkah
|
50 x 55,1 mm
|
Perbandingan Kompresi
|
9,5:1
|
Daya Maksimum
|
6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm
|
Torsi Maksimum
|
9.01 N.m (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm
|
Kapasitas Oli Mesin
|
0,7 liter pada penggantian
periodik
|
Tipe Kopling
|
Otomatis, Sentrifugal, Kering
|
Transmisi
|
Otomatis, V-Matic
|
Tipe Starter
|
ACG Starter, pedal dan
elektrik
|
Dimensi
|
|
Panjang x lebar x tinggi
|
1.867 x 678 x 1.074 mm
|
Jarak Sumbu Roda
|
1.256 mm
|
Jarak Bersih ke Tanah
|
140 mm
|
Berat Kosong
|
94 kg
|
Kapasitas Tangki BBM
|
3,7 liter
|
Rangka
|
|
Tipe
|
Tulang punggung
|
Tipe Suspensi Depan
|
Teleskopik
|
Tipe Suspensi Belakang
|
Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal
|
Ban Depan
|
80/90 – 14 M/C 40P
|
Ban Belakang
|
90/90 – 14 M/C 46P
|
Rem Depan
|
Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
|
Rem Belakang
|
Tromol
|
Kelistrikan
|
|
Tipe Baterai
|
Battery 12V-3Ah, tipe MF
|
Busi
|
NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9
|
Pengapian
|
Full Transisterized, Baterai
|
Pilihan Warna Honda Beat Pop eSP Terbaru

Harga
Honda BeAT Pop eSP Terbaru
Berikut ini adalah Harga Honda Beat
pop Esp Terbaru :
Honda BeAT Pop eSP
|
|
Tipe
|
Harga
|
Honda BeAT Pop eSP CW
|
Rp 14.130.000,-
|
Honda BeAT Pop eSP CBS
|
Rp 14.330.000,-
|
Honda BeAT Pop eSP CBS ISS
|
Rp 14.830.000,-
|
Perhatian :
Harga tersebut bisa jadi akan berbeda tergantung wilayah pemasaran Honda Beat
Pop eSP terbaru di Indonesia.
Demikian
Ulasan Dari Situsmodifikasi.com Tentang Honda Beat POP eSP Spesifikasi dan Harga Terbaru.
0 komentar:
Post a Comment