Cara Memanaskan Ninja 2-Tak Yang Benar

Cara Memanaskan Ninja 2-Tak Yang Benar. Taukah Sobat Situsmodifikasi.com ? anda perlu tahu ternyata memanaskan kendaraan bermotor anda Sebelum memulai berkendara Sangat penting. Terlebih jika Motor anda adalah motor berbasis 2 tak. Dengan adanya pemanasan motor sangat bermanfaat bagi mesin terutama pada seker dan Stang seker karena oli tidak mengendap. Selaini itu memanaskan kendaraan bermotor juga sangat baik untuk mempercepat akselerasi motor.

Cara Memanaskan Ninja 2-Tak

Nah yang perlu anda ingat Pemilik sepeda motor yang baik biasanya memanaskan tunggangannya sebelum beraktivitas, baik itu motor 4 tak maupun 2 tak. Contohnya pemilik Kawasaki Ninja 2-tak. Sayangnya, tak semua pengendara yang baik tau cara memanaskan motor yang benar. Banyak Sekali kesalahan yang dilakukan oleh pengendara Saat memanaskan kuda besinya terutama penunggan motor 2 tak khususnya ninja 2 tak

Nah sebagai contoh, Kesalahan yang biasanya dilakukan pemilik Kawasaki Ninja 2-tak adalah hanya memanaskan motor. Padahal, itu dinilai tidak cukup. Memanaskan mesin motor Ninja yang benar adalah harus dengan digas, hingga mencapai rpm tertentu. Berikut kami sediakan caranya : 

Cara memanasakan motor ninja 2 tak yang baik dan bernar :

1.      pertama-tama, Panaskan motor Ninja 2-tak yang benar adalah menunggu panas lebih dulu, misalnya 1 menit.
2.      Setelah itu langsung naikkan Rpmnya  hingga rpm mencapai minimal 7.000.
3.      tunggu sekiranya mesin sudah mulai panas ( tak perlu lama ) usahakan sampai asap gas buangan kelihatan tidak teratur
4.      nah motor anda Siap utuk di tunggangi.
Ingat juga selalu cek oli sampingnya.

Fungsi Memanaskan mesin motor

Fungsi memanaskan mesin motor ninja 2-tak adalah untuk membuka Super KIPS. Sebagaimana diketahui, super KIPS baru akan terbuka pada saat putaran mesin tinggi, tepatnya saat mencapai 7.000 rpm. Nah Pembukaan super KIPS dilakukan agar komponen tersebut tidak kotor. Sebagaimana diketahui, KIPS adalah mekanisme klep yang mengontrol gas buang pada exhaust port, yang membuat proses pembakaran menjadi lebih sempurna dan tenaga yang dikeluarkannya pun lebih maksiml.

Cara Memanaskan Ninja 2-Tak Yang Benar 
Anda perlu tahu juga Akibat jangka panjang komponen super KIPS yang kotor ternyata dapat menurunkan performa mesin Ninja 2-tak. Sehingga akibatnya mesin ninja 2-tak juga akan semakin loyo atau tidak bertenaga. Apalgi ketika kita gunakan keperjalannan yang jauh. Pasti akan sangat terasa perbedaannya.

Yang perlu anda catat adalah Super KIPS, bersama HSAS (High-Performance Secondary Air System) mampu membuat Ninja 2-tak ini melaju hingga kecepatan maksimal 170 hingga 190 km/jam. Tentunya membuatnya sulit ditandingi jika bukan oleh motor dengan kapasitas mesin 250 cc ke atas.

Selain itu, teknologi Super KIPS dan HSAS juga membuat motor ini dapat meminimalisir gas buang serta menghasilkan tenaga yang lebih stabil baik dan efisien daripada motor biasa.

Demikian ulasan dari Situsmodifikasi.com Tentang Cara Memanaskan Ninja 2-Tak Yang Benar

Terima kasih telah menginjunggi situsmodifikasi.com


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 4:24:00 PM

0 komentar:

Post a Comment