Tips Terbaru Ninja 2 Tak Irit BBM

Tips Terbaru Ninja 2 Tak Irit BBM. Adakah Sobat Situsmodifikasi.com yang memiliki Kawasaki Ninja R atau Ninja RR ataupun Ninja SS. Dalam Varian ninja 2 tak ini, tentu memiliki keluhan yang sangat sensitive yakni keluhan akan penggunaan bahan bakar. Ninja 2 tak memang terkenal boros di bandingkan dengan motor 4 tak maupun motor matic. Namun anda perlu tahu jika ninja 2 tak ini termasuk kelas motor 2 tak yang lebih irit di bandingkan dengan jenis motor sama dari produsen yang laian.

Tips Terbaru Ninja 2 Tak Irit BBM

Nah berbicara tentang ninja 2 tak memang kesan yang ada adalah motor boros di era tahun-tahun ini, namun seboros-borosnya motor pasti akan bisa irit jika kita mengatur efisiensi bahannya dan keefektivan penggunaan bahan bakar tersebut. Bagaimana cara mengatur agar ninja 2 tak irit bahan bakar ? Semisal Jika biasanya sehari bisa meghabiskan bensin 2 liter dengan cara berikut ini anda hanya akan menghabiskan 1 liter lebih dikit, penghematan setengah liter bensin tentu sangat berpengaruh pada anda. Terutama para pengguna yang ingin irit bahan bakar.

Berikut cara dan Tips agar Ninja 2 tak makin irit :

1.      Panaskan mesin motor tidak dalam keadaan diam.
Kebiasaan memanaskan motor yang Di ajarkan oleh orang tua sangat bertolak belakang dengan cara ini. Karen cara ini tidak mengharuskan memanaskan motor dalam keaadaan diam. Dan durasinya pun lebih singkat dari memanaskan motor dalam keadaan diam.
Parlu anda tahu, Bayangkan jika anda memanaskan mesin motor dalam keadaan diam selama 5 sampai 10 menit sudah berapa bensin yang terbuang sia-sia terutama pada motor 2 tak tentu saja bisa sampai ¼ liter, cobak anda sinkronkan dengan pepatah “sedikit-dikit lama jadi bukit”. Dan mulai lah anda kurangi dirasi pemanasan motor yang berlebihan dan usahakan memanaskan motor dalam keadaan diam sejenak dan kemudian gunakan untuk tidak diam

2.      Maksimalkan Cuk motor anda.
Dan yang anda perlu catata adalah Mesin Ninja 2 tak biasanya memang susah hidup dalam keadaan dingin, nah disinilah gunakan fungsi cuk. Tentua anda  tahu fungsi cuk. Cuk memang berfungsi untuk menutup sebagian besar lobang udara pada karburator sehingga perbandingan udara dengan bahan bakar menjadi kaya (banyak uap bahan bakarnya) sehingga mudah untuk menyalakan motor saat udara dan mesin motor dingin. Cara pemakaian tinggal anda tarik tuas cuk saat akan menyalakan motor di pagi hari dan kembalikan posisi cuk setelah motor menyala normal. Kegiatan ini sangat menghemat bensin anda karena kompresi buangan bahan bakar sangat minim di tekan.
Prosedurnya saat cuk anda Tarik kemudian anda mulai Starter, lalu biarkan putaran mesin yang meninggi itu mereda perlahan-lahan selama 5 detik. Masukan kopling pada gigi transmisi 1 saya, setelah itu kembalikan cuk seperti semula dan mulai jalankan motor dalam keadaan santai sejauh 10-15 meter dengan gigi transmisi 2,  dan tentu Oli mesin beredar dengan sempurna sehinga Motor Siap di tunggangi. Hal ini sangat Spesifik membuat Ninja 2 tak anda irit.

3.      Kurangi ngebut-ngebutan.
Tantangan terbesar ketika menggunakan ninja 2 tak adalah keinginan ngebut-ngebutan. Apalagi ninja kita Sudah ada Super Kipsnya dan ada jalan yang lurus dan halu. Pasti sangat ingin menambah kecepatan motor kita. Ini sering banget saya alami, jika anda Sudah mencapai120 kpj maka kurangilah kecepatan anda. Memang secara wajar konsumsi BBM bisa tembus 1 L : 30-33 Km, namun perlu anda ingat jika kita sampai ngekips terus ujung-ujungnya yang hasilnya adalah 1 L : 26-27 Km.
Hal ini sangat terbukti membuat irit motor ninja anda sampai 20% bahkan bisa lebih. Selalu gunakan kecepatan yang constant dan tanpa Gas yang mendadak karena gas mendadak sangat membuang-buang bensin anda. 

Tips Terbaru Ninja 2 Tak Irit BBM

4.      Matikan Mesin ketika Trafic di Lampu Merah
Hal yang sangat Spele adalah coba anda matikan mesin motor anda kerika ada traffic lampu merah. Hal ini juga sangat terbukti sangat efisien dalam mengurangi bahan bakar buangan. Nah jika durasi Trafic lampu merah singkat, anda tak perlu mematikan mesin motor namun usahakan tak perlu mengegas motor anda. 

5.      Kurangi beban kendaraan anda
Hal yang satu ini memang agak diskriminatif namun terbukti masuk secara logika. Yakni dengan mengurangi beban kendaraan. Jika anda berboncengan dan motor terlalu berat maka akibat yang akan timbul adalah tenaga motor akan terforsir atau alias ngeden. Jika beban motor anda offer pastii konsumsi bahan bakar motor ninja 2 tak akan tajam naik, karena memang motor 2 tak ini Strong namun juga butuh asupan kuat. Selalu Usahakan untuk tidak membonceng penumpang yang berlebihan. Sesuaikan standartnya berboncengan yakni  1 motor untuk 2 orang.
 Tips Terbaru Ninja 2 Tak Irit BBM
Demikian Ulasan dari Situsmodifikasi.com tentang Tips Terbaru Ninja 2 Tak Irit BBM.

Terima Kasih telah mengunjunggi Situsmodifikasi.com


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 7:28:00 PM

0 komentar:

Post a Comment