Berdiri sejak tahun 2000, PT Triangle Motorindo sebagai Agen Tunggal Pemegang Merk VIAR didirikan
dengan tekad untuk menjadi salah satu
produsen sepeda motor terbesar di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan komitmen PT. Triangle Motorindo
yang selalu memproduksi sepeda motor VIAR dengan mutu tinggi dan harga yang terjangkau kepada masyarakat
Indonesia agar VIAR menjadi leading brand otomotif di Indonesia.
Kini, dengan pabrik luas yang berlokasi di Semarang, PT Triangle
Motorindo terus mengadakan ekspansi pabrik hingga seluas 20 hektar.
Saat ini PT Triangle Motorindo telah mampu memproduksi sepeda motor
secara CKD (Completely Knocked-Down) dan memiliki
kapasitas produksi hingga 1000 unit per hari sehingga menjadikannya
sebagai salah satu pabrik otomotif terbesar di Indonesia.
Dukungan berbagai vendor part otomotif terbaik di Indonesia dan luar
negeri serta ketatnya Quality Control memastikan setiap produk
sepeda motor viar merupakan produk yang bermutu tinggi.
Lebih dari 700 dealer sepeda motor di seluruh Indonesia telah
bergabung menjadi jaringan penjualan sepeda motor VIAR.
Dari segi pembiayaan, VIAR juga didukung oleh perusahaan-perusahaan
leasing terbesar seperti ADIRA Dinamika Multi Finance
dan Bhakti Finance. Hal ini telah mengukuhkan eksistensi PT Triangle
Motorindo dan sepeda motor VIAR di dalam dunia otomotif Indonesia.

Motor Viar roda tiga merupakan salah satu produk motor roda
tiga popular di Indonesia. Secara umum produk roda tiga ini di pasarkan
menduduki market share tertinggi di kelasnya pada dasarnya motor viar memiliki
varian lain pada kelas motor niaga memiliki 3 varian yakni 100 cc , 150 cc ,
200 cc. perbedaannya hanya terdapat pada bak yakni mulai 120 cm – 200 cm dan
lebar sama yakni 100 cm serta ragam warna yang berbeda.
Namun kali ini kami dari situsmodifikasi.com akan membahas
tentang viar 200 cc yang memiliki bak yang besar dan relative ekonomis
Berikut spesifikasi dari Viar 150 cc
Berikut adalah Spesifikasi yang telah kami Rangkum :
Spesifikasi Viar Karya 150
Type | Karya 150 | Karya 150 Long |
BODY | ||
Panjang x Lebar x Tinggi | : 3050 x 1260 x 1345 mm | : 3350 x 1250 x 1350 mm |
Jarak Sumbu | : 2000 mm | : 2200 mm |
Jarak Terendah ke Tanah | : 175 mm | : 175 mm |
Suspensi Depan | : Teleskopik | : Teleskopik |
Suspensi Belakang | : Pegas Daun dengan Peredam hidrolik | : Pegas Daun dengan Peredam hidrolik |
Rem Depan | : Tromol | : Tromol |
Rem Belakang | : Tromol + RL | : Tromol + R/L |
Kapasitas Tangki Bahan Bakar | : 12,5 Ltr | : 12,5 Ltr (Cadangan 2 liter) |
MESIN | ||
Tipe Mesin | : 4 Langkah OHC-Water Cooler Single Cylinder Vertical | : 4 Langkah OHV-Water Cooler (Radiator) Single Cylinder Vertical |
Diameter x Langkah | : 62.0 x 49,5 mm | : 62.0 x 49,5 mm |
Kapasitas Silinder | : 150 CC | : 150 CC |
Daya Maksimum | : 7.5/7500 Kw/rpm | : 7.5/7500 Kw/rpm |
Torsi Maksimum | : 9.8/7000 Nm/rpm | : 9.8/7000 Nm/rpm |
Kapasitas Minyak Pelumas | : 1 Ltr pada pergantian periodik | : 1 Ltr pada pergantian periodik |
Kapasitas Minyak Gardan | : 450 ml | : 450 ml |
Kopling | : Manual, Multiplate Wet Clutch | : Manual, Multiplate Wet Clutch |
Gigi Transmisi | : 5 Kecepatan | : 5 Kecepatan |
Pola Pengoperan Gigi | : 1-N-2-3-4-5 | : 1-N-2-3-4-5 |
Konsumsi Bahan Bakar | : 1 : 30 (beban 500 Kg) | : 1 : 30 (beban 500 Kg) |
Aki | : 12 Volt, 9 Ah | : 12 Volt, 9 Ah |
Busi | : Champion P-Z-7 HC | : Champion P-Z-7 HC |
Sistem Pengapian | : DC- CDI | : DC / CDI |
Stator Comp | 12 Pole | : 12 Pole |
Starter | : Pedal dan Elektrik | : Pedal dan Elektrik |
Perbandingan Kompresi | : 9,2 : 1 | : 9,2 : 1 |
BAK | ||
Panjang x Lebar x Tinggi Bak | : 150 x 126 x 52 cm | : 180 x 125 x 51 cm |
Panjang x Tinggi Jagaan Samping | : 150 x 52 cm | : 180 x 51 cm |
Daya Angkut | : 500 Kg | : 480 Kg |
Berat Kosong | : 330 Kg | : 350 Kg |
SPESIFIKASI
Panjang x lebar x tinggi : 3000 x 1250 x 1250 mm
Jarak sumbu : 1965 mm
Jarak terendah ke tanah : 127.5 mm
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Spiral daun + Shock Absorber
Rem depan : Tromol
Rem belakang : Tromol + RL
Kapasitas tangki bahan bakar : 11 liter ( Cadangan 2 liter)
Tipe mesin : SOHC
Diameter langkah : 62 x 51.1 mm
Kapasitas silinder : 149 cc
Daya maksimum : 7.5 / 7500 KW / RPM
Torsi maksimum : 9.8 / 7000 NM / RPM
Kapasitas minyak pelumas mesin: 1.2 liter pada pergantian periodik
Kapasitas minyak Gardan : 450 ml
Kopling : Basah tipe majemuk
Gigi transmisi : 5 kecepatan bertautan tetap
Pola pengoperan gigi : N-1-2-3-4-5
Starter : Pedal dan elektrik
Aki : 12 Volt 9 A
Busi : Champion P-A-7 HC
Sistem pengapian : AC / CDI
Panjang x lebar x tinggi bak : 145 x 125 x 35 cm
Panjang x tinggi ( Jagaan samping) : 125 x 35 cm
Daya angkut maksimal : 500 kg
Ukuran ban ( dimensi) depan : 450 / 12
Ukuran ban ( dimensi) belakang : 400 / 12
Panjang x lebar x tinggi : 3000 x 1250 x 1250 mm
Jarak sumbu : 1965 mm
Jarak terendah ke tanah : 127.5 mm
Tipe suspensi depan : Teleskopik
Tipe suspensi belakang : Spiral daun + Shock Absorber
Rem depan : Tromol
Rem belakang : Tromol + RL
Kapasitas tangki bahan bakar : 11 liter ( Cadangan 2 liter)
Tipe mesin : SOHC
Diameter langkah : 62 x 51.1 mm
Kapasitas silinder : 149 cc
Daya maksimum : 7.5 / 7500 KW / RPM
Torsi maksimum : 9.8 / 7000 NM / RPM
Kapasitas minyak pelumas mesin: 1.2 liter pada pergantian periodik
Kapasitas minyak Gardan : 450 ml
Kopling : Basah tipe majemuk
Gigi transmisi : 5 kecepatan bertautan tetap
Pola pengoperan gigi : N-1-2-3-4-5
Starter : Pedal dan elektrik
Aki : 12 Volt 9 A
Busi : Champion P-A-7 HC
Sistem pengapian : AC / CDI
Panjang x lebar x tinggi bak : 145 x 125 x 35 cm
Panjang x tinggi ( Jagaan samping) : 125 x 35 cm
Daya angkut maksimal : 500 kg
Ukuran ban ( dimensi) depan : 450 / 12
Ukuran ban ( dimensi) belakang : 400 / 12
Berikut Daftar Harga VIAR KARYA
Motor Viar KARYA 150 : Rp 18.500.000
Motor Viar KARYA 150 BOX : Rp 24.000.000
Motor Viar KARYA 200 L : Rp 20.800.000
Motor Viar KARYA 150 BOX : Rp 24.000.000
Motor Viar KARYA 200 L : Rp 20.800.000
VIAR SOLUSI USAHA ANDA
0 komentar:
Post a Comment