PT Astra Honda Motor (AHM) tak
hentinya meluncurkan inovasi-inovasi terbarunya. Mulai dari motor matic hingga
motor sport namun yang beda kali ini PT Astra Honda Motor (AHM) sebenarnya
meluncurkan skuter matik ‘BeAT’nya dengan 2 model yang berbeda. Dua model yang
berbeda ini adalah All New Honda BeAT Esp dan All New Honda BeAT POP eSP Namun
pada kesempatan ini Situsmodifikasi.com akan membahas salah satu modelnya yaitu
All New Honda BeAT eSP. Untuk All New Honda BeAT eSP yang diluncurkan baru-baru
ini ditujukan bagi anak muda yang sporty dan trendy terutama kaum wanita yang
umumnya lebih suka menggunakan matic, namun tidak menutup Kemungkinan bahwa All
New Honda BeAT eSP ini dipakai untuk kalangan lainnya. Dan untuk eSP
series tersebut merupakan rangkaian teknologi terbaru yang ditetapkan Honda
sejak tahun 2011 melalui Honda PCX 125 yang memiliki teknologi terbaik dan
ramah lingkungan. motor terbaru Honda ini siap bersaing dengan Blue Core Yamaha
dengan teknologi eSP yang dapat meningkatkan performa mesin.

Berikut ulasan
Spesifikasi Honda Beat eSP Terbaru :
Spesifikasi
Honda BeAT eSP
Dimensi minor change
spesifikasi All New Honda BeAT
eSP ini memiliki desain dan dimensi yang hampir sama dengan BeAT lawas dengan
perubahan minor change saja yaitu stripingnya saja. Untuk dimensi skutik ini
memiliki ukuran 1.873x678x1.074mm berketinggian 740mm dari jok dan mempunyai berat
kosong 94 kg membuat Honda BeAT eSP ini terasa cukup mungil, mudah dan
ringan untuk dikendarai. Dengan menggunakan kaki-kaki yang berukuran cukup
besar yaitu 80/90 pada bagian depan serta 90/90 pada bagian belakang dengan
velg berukuran 14 inci membuat berkendara semakin nyaman dan stabil. Sistem
suspensi yang disematkan pada spesifikasi Honda BeAT
eSP dengan bagian depannya berjenis teleskopik serta bagian belakang
berjenis monoshock membuat sensasi berkendara lebih stabil bahkan untuk
bermanuver dijalanan sekalipun.
Desain yang Sporty dan trendi
Honda BeAT eSP Memiliki desain
yang terlihat sporty dan trendi karena buritan yang begitu sederhana dan cukup
berani. Terlihat sayap bagian samping skutik ini memiliki 2 layer dengan warna
dan material berbeda sama seperti BeAT lawas. Rak tempat penyimpanan barang
dibawah stang kemudi pun membuat penyimpanan barang berukuran kecil lebih
praktis dan mudah dijangkau. Bagian dasar body Honda BeAT eSP ini pun
terlihat sama seperti generasi sebelumnya.Desain Lampu utama yang disandingkan
dengan lampu sein menjadikan tampilan motor skuter matik ini lebih ‘Eye
Catching’ atau Lebih enak untuk dipandang. Pada bagian belakang skutik ini pun
memiliki bentuk desain ‘Rear End’ yang hampir sama dengan BeAT terlihat stop
lamp skutik ini memiliki bentuk menggembung seperti terlihat hampir sama namun
tetap menjadikan tampilan belakang body Honda BeAT eSP ini sporty dan trendy.
Untuk desain speedo meter pada spesifikasi Honda BeAT eSP ini
terlihat lebih modern dengan memiliki beberapa panel yaitu indikator FI (full
injection), indikator mesin, indikator lampu, indikator kecepatan dan trip
meter, serta indikator lampu sein yang dirasa lebih spoty dan informatif dan
sudah cukup baik untuk memantau kondisi motor saat berkendara. Dengan kapasitas
penyimpanan bahan bakar hingga 3.7 liter pun dirasa sudah cukup untuk
berkendara dengan perjalanan panjang dan lama. Namun kapasitas bagasi motor
mungil ini memang tidak besar yaitu berkapasitas 11 liter yang sanggup
menampung barang dengan kuantitas yang tidak banyak karena faktor ukuran
dimensi skutik ini namun tak masalah karena Desain matic yang satu ini memang
di desain untuk wanita yang membutuhkan Kendaraan ringan.
Mesin ESP Terbaru
Perbedaan mencolok dengan BeAT lawas
adalah Mesin yang diusung masih berkapasitas 108.2 cc SOHC namun dicangkoki
teknologi terbaru yaitu eSP yang telah diterapkan pada motor skutik PCX 150
dapat memuntahkan tenaga hingga 8.68 PS pada putaran mesin 7500 rpm serta torsi
sebesar 9.01 Nm yang membuat Honda BeAT eSP ini terasa begitu responsif.
Didukung dengan transmisi otomatis berjenis V-Matic membuat sistem berkendara
lebih nyaman dan mudah. Bahkan dengan teknologi mesin terbaru yaitu Enhanced
Smart Power (eSP) yang telah memenuhi standar emisi gas buang Euro 3 membuat
Honda BeAT eSP ini semakin bertenaga, irit dan ramah lingkungan. Dengan
teknologi terbaru pada spesifikasi Honda BeAT eSP ini, top speednya juga lebih
terangkat menjadi 94 km/jam sedangkan untuk top speed Beat lawas hanya mampu
meraih kecepatan 89 km/jam. Untuk konsumsi bahan bakarnya pun menjadi lebih
efisien, klaim pihak Honda dengan 1 liter bensin dapat menempuh jarak hingga 63
km dengan menggunakan metode pengujian ECE R40. Sedangkan untuk BeAT lawas
hanya mampu menempuh jarak hingga 58 km saja dengan 1 liter bensinya sehingga Honda
BeAT Esp ini pasti lebih irit di bandingkan Honda Beat seri Sebelumnya.

Fitur Terbar yang canggih
Selain spesifikasi Honda BeAT eSP
diatas skutik ini pun memiliki berbagai macam fitur. Yang paling diunggulkan
adalah ACG Starter yang membuat BeAT pada saat dinyalakan dengan menggunakan
starter electrik bersuara lebih halus. Sebelumnya BeAT lawas menghasilkan suara
‘bletak’ yang cukup keras pada saat dihidupkan menggunakan starter elektrik.
Fitur lawas lainnya pun ditemukan pada Honda BeAT eSP ini diantaranya
yaitu Parking Brake Lock yang membuat skuter matik ini dapat berhenti pada saat
dijalan atau parkiran yang memiliki tingkat kemiringan yang cukup tinggi.
Magnetic Shutter Key yang membuat sistem keamanan penguncian kendaraan lebih
terjamin. Side Switch Stand merupakan fitur trend seter skutik saat ini yang
berguna agar mesin Honda BeAT eSP tidak mau dihidupkan ketika standar samping
masih dalam keadaan menyangga. Ada juga fitur optional yang ditemukan pada
beberapa versi saja yakni versi CBS (Combi Brake System) yang akan sangat
berguna bagi pengendara pemula yang belum paham dengan sistem pengereman yang
tepat. Dan fitur ISS (Idling Stop System) yang ikut dihadirkan pada spesifikasi
Honda BeAT eSP ini yang akan mematikan mesin secara otomatif pada saat berhenti
misalnya dilampu merah dan akan kembali hidup ketika gas ditarik lagi jadi
sistemnya akan Sama seperti VARIO 125 Dan Vario 150 Terbaru.
Untuk Lebih jelasnya anda dapat melihat Spesifikasi
Beat esp terbaru Sebagai Berikut :
Spesifikasi Honda Beat Esp Terbaru
Honda BeAT FI eSP
|
|||
Tipe
|
All New Honda BeAT eSP CBS
|
All New Honda BeAT eSP CBS ISS
|
All New Honda BeAT eSP CW
|
Dimensi
|
|||
Panjang X Lebar X Tinggi
|
1.873 x 678 x 1.074 mm
|
1.873 x 678 x 1.074 mm
|
1.873 x 678 x 1.074 mm
|
Jarak Sumbu Roda
|
1.256 mm
|
1.256 mm
|
1.256 mm
|
Jarak terendah ke tanah
|
140 mm
|
140 mm
|
140 mm
|
Berat kosong
|
95 kg
|
95 kg
|
94 kg
|
Kapasitas tangki bahan bakar
|
3,7 liter
|
3,7 liter
|
3,7 liter
|
Rangka
|
|||
rangka
|
Tulang punggung
|
Tulang punggung
|
Tulang punggung
|
Tipe suspensi depan
|
Teleskopik
|
Teleskopik
|
Teleskopik
|
Tipe suspensi belakang
|
Lengan ayun dengan peredam kejut
tunggal
|
Lengan ayun dengan peredam kejut
tunggal
|
Lengan ayun dengan peredam kejut
tunggal
|
Ukuran Ban Depan
|
80/90 – 14 M/C 40P
|
80/90 – 14 M/C 40P
|
80/90 – 14 M/C 40P
|
Ukuran Ban Belakang
|
90/90 – 14 M/C 46P
|
90/90 – 14 M/C 46P
|
90/90 – 14 M/C 46P
|
Rem Depan
|
Cakram Hidrolik dengan Piston
Tunggal – sistem pengereman CBS
|
Cakram Hidrolik dengan Piston
Tunggal – sistem pengereman CBS ISS
|
Cakram Hidrolik dengan Piston
Tunggal
|
Rem Belakang
|
Tromol – sistem pengereman CBS
|
Tromol – sistem pengereman CBS ISS
|
Tromol
|
Mesin
|
|||
mesin
|
4-langkah, SOHC dengan pendinginan
udara, eSP
|
4-langkah, SOHC dengan pendinginan
udara, eSP
|
4-langkah, SOHC dengan pendinginan
udara, eSP
|
Kelas
|
110
|
110
|
110
|
Volume Langkah
|
108,2 cm3
|
108,2 cm3
|
108,2 cm3
|
Diameter X Langkah
|
50 x 55,1 mm
|
50 x 55,1 mm
|
50 x 55,1 mm
|
Perbandingan Kompresi
|
9,5 : 1
|
9,5 : 1
|
9,5 : 1
|
Daya Maksimum
|
6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm
|
6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm
|
6.38 kW (8.68 PS) / 7.500 rpm
|
Torsi Maksimum
|
9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm
|
9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm
|
9,01 Nm (0,92 kgf.m) / 6.500 rpm
|
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin
|
0,7 liter pada penggantian
periodik
|
0,7 liter pada penggantian
periodik
|
0,7 liter pada penggantian
periodik
|
Tipe Kopling
|
Otomatis, sentrifugal, tipe kering
|
Otomatis, sentrifugal, tipe kering
|
Otomatis, sentrifugal, tipe kering
|
Tipe Transmsi
|
Otomatis, V-Matic
|
Otomatis, V-Matic
|
Otomatis, V-Matic
|
Pola Pengoperan Gigi
|
–
|
–
|
–
|
Tipe Starter
|
ACG Starter, pedal & elekterik
|
ACG Starter, pedal & elekterik
|
ACG Starter, pedal & elekterik
|
Kelistrikan
|
|||
Tipe Battery
|
Battery 12V-3Ah, tipe MF
|
Battery 12V-5Ah, tipe MF
|
Battery 12V-3Ah, tipe MF
|
Busi
|
NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9
|
NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9
|
NGK MR9C-9N / Denso V27EPR-N9
|
Pengapian
|
Full Transisterized, Baterai
|
Full Transisterized, Baterai
|
Full Transisterized, Baterai
|
Pilihan Warna Honda Beat esp terbaru
Harga
All New Honda BeAT eSP
Berikut ini adalah Harga Honda Beat Esp
Terbaru :
Harga Honda BeAT eSP
|
|
Tipe
|
Harga
|
Honda BeAT eSP Combi Brake System
(CBS)
|
Rp 14.550.000,-
|
Honda BeAT eSP CBS -ISS
|
Rp 15.200.000,-
|
Honda BeAT eSP CW
|
Rp 14.500.000,-
|
Perhatian : Harga Tersebut Bisa jadi akan Berbeda Tergantung wilayah pemasaran Honda Beat Esp
Terbaru Di indonesia.
Demikian ulasan dari situsmodifikasi.com Tentang Honda BeAT eSP Spesifikasi Dan Harga Terbaru.
BeAMOUS : mantap reviewnya min . ditunggu updatenya ya seputar info menarik lain nya tentang beat esp ini
ReplyDeleteTeria kasih, dapatkan juga info menarik Seputar modifikasi di Situsmodifikasi.com
Delete