SUZUKI.
Secara diam-diam Mulai menggebrak pasar Satria yakni dengan menggeluarkan spyshoot terbaru suzuki satria fu injeksi. Satria injeksi 2016 ini merupakan
varian terbaru yang akan dibuat untuk menyaingi tetangga sebelahnya yaitu
Honda Sonic 150R yang diluncurkan 2015 kemaren. Suzuki satria
injeksi terbaru yang hadir
dengan Unit prototype pada 2015 ini mengadopsi sistem injeksi karena
agar penggunaan BBM lebih efisien plus potensi performa jauh lebih besar serta
pasar telah cukup lama mengharapkan produk injeksi dari Suzuki
Pilihan warna SUZUKI Satria FU 150 Injeksi Terbaru
Satria
injeksi terbaru ini memiliki ciri khas khusus yakni sebutan sang predator baru
di kencah kelas 150cc, di klaim memiliki power 18,23 horsepower dan berat motor
ini hanya 109kg. Sungguh agak mengerikan jika motor yang enteng namun powernya
yang begitu. Selain diklaim memiliki power yang besar suzuki satria fu injeksi
ini juga disebut sebagai real DOHC dengan slogannya #NyalakanNyali
dengan Pembaruan juga terjadi pada pendinginnya yang menggunakan pendingin air
serta lebih besar dari motor injeksi lainnya bahkan lebih besar dari pendingin
motor matic.
So,
apa kelebihan satria injeksi ini dibanding dengan versi sebelumnya? Untuk dari
segi harga jelas harga satria fu karburator jelas lebih murah
dibanding dengan yang injeksi.
Konsep
utama dari satria FU injeksi ini masih menggunakan konsep awal yakni ala bebek
sport alias ayago atau apalah, dengan hadirnya satria fu 155 injeksi yang telah
dinanti-nanti oleh para pencinta motor speed, pihak PT Suzuki Indomobile
Sales (SIS) masih enggan untuk berkomentar tentang pengeluaran motor
terbarunya new satria fu injeksi ini. Karena produk satria Fu injeksi merupakan
kejutan pasar, namun anda tak perlu khawatir karena Situsmodifikasi.com akan
menggulas Spesifikasi dan Harga Terbaru Satria FU injeksi.

Berikut
adalah Perbandingan Spesifikasi Satria Karburator Dan Satria FU Injeksi Terbaru
:
Spesifikasi Satria Karburator dan Satria Fu Injeksi
Unit
Prototype Satria Fu injeksi 2016 ini menggunakan Casing body lebih
baru pokoknya fresh style, untuk pendingin satria fu injeksi ini menggunakan
liquid cooled. Untuk Speedometernya sudah full digital seperti tetangga sebelah
yaitu honda sonic 150r, untuk dapur pacunya yang jelas sudah beda dengan versi
sebelumnya, pada new satria fu ini uji coba mesin melibatkan pesaingnya yaitu New
MX king dan Honda Sonic 150R sebagai benchmark performa sang motor
ayago.
Perbandingan Spesifikasi Unit pada Satria Fu F150 dan Satria
FU injeksi Terbaru :
Jenis Perubahan
|
Suzuki
Satria f150
|
Suzuki
Satria Injeksi Terbaru
|
Body
|
Body biasa
|
Body Lebih Sport dan Special
|
Kapasitas Mesin
|
Mesin 150cc
|
Mesin 150cc
|
Pendingin
|
Oil Cooled
|
Liquid Cooled (Radiator)
|
Mesin
|
4 tak, DOHC,
|
4 tak, DOHC,
|
Tranmisi
|
6 Speed
|
6 Speed
|
Kapasitas Tangki
|
4.2L
|
4L
|
Sistem Starter
|
Elektrik dan Kaki
|
Elektrik dan Kaki
|
Rem Depan
|
Cakram
|
Cakram
|
Rem Belakang
|
Cakram
|
Cakram
|
Silinder
|
1 silinder
|
1 silnder
|
Perbandingan kompresi
|
10.2:1
|
11:5
|
Sistem Bahan Bakar
|
Mikuni bs26
|
Fuel Injection
|
Sistem Pengapian
|
CDI
|
Euro3
|
Sistem Suplai BBM
|
Karburator
|
Injeksi
|
Footstep
|
Model Bebek
|
Model Lipat
|
Spesifikasi Suzuki Satria FU Injeksi
Desain Body Aura Hype-underbone
Sejati
Untuk spesifikasi Suzuki Satria FU Injeksi di
sektor tampilannya. Meski secara umum masih membawa desain motor ‘ayam jago’
yang kental, namun secara mendetail motor ini 90 persen meninggalkan desain
lamanya. Mulai dari penampakan sektor headlamp yang kini terlihat lebih garang,
sedikit mirip dengan wajah robot Transformers. Desain headlamp Suzuki Satria
Fu 150 Injeksi yang lebar ini juga sudah dijejali dengan teknologi LED lamp
dengan sein yang dibuat menyatu bersama lampu utama. Pada bagian headlamp-nya
sendiri juga memiliki fungsi masing-masing dengan pengoperasian yang menarik. Bergerak
ke bagian samping body, aura hyper-undebone masih kentara jelas. Hanya saja konsep
desain Suzuki Satria FU Injeksi versi injeksi ini lebih proposional ketimbang
versi karburator dan tampak lebih padat. Satu-satunya yang masih cukup melekat
kuat aura Satria FU adalah di sektor buritannya, dimana untuk sektor yang satu
ini jelas Suzuki masih cukup percaya diri dengan mendesain sektor stoplamp LED
yang tak jauh berbeda dengan versi karburatornya yaitu lancip. Secara umum bisa
dikatakan desain Suzuki Satria Fu 150 Injeksi FI kali ini benar-benar membawa
detail yang baru, seperti fairing yang lebih agresif dengan lubang pembuang
panasnya, fairing ini bahkan dirancang dengan cukup mencolok memanjang hingga
cover engine di bagian bawah. Hasilnya, Suzuki Satria FU Injeksi terlihat lebih
sporty. Belum lagi komponen penunjang seperti spion, visor, spakbor belakang
yang nampak lebih racing semakin menunjang tampilan spesifikasi Suzuki Satria
Fu 150 Injeksi secara umum.
Konsol Meter dengan Panel Full
Digital

Selanjutnya, kita akan membahas spesifikasi
Suzuki Satria FU Injeksi di bagian yang cukup menarik perhatian, yaitu konsol
meternya. Dimana untuk piranti yang satu ini, Suzuki telah memberikan teknologi
terbaik pada Bro dan Sist semuanya. Pada sektor speedometernya tak lagi
menyematkan model semi digital namun sudah full digital dengan panel instrumen
terlengkap di kelasnya. Dengan lampu latar berwarna orange yang ramah di mata,
bingkai konsol meter pada Suzuki Satria Fu 150 Injeksi juga terasa simetris
layaknya kokpit mobil dengan nuansa sporty yang begitu kuat. Selain mengusung
penampilan baru yang pastinya user friendly, dashboard pada motor ini juga
sudah dibekali dengan kelengkapan panel yang informatif. Adapun konsol
meter Suzuki Satria FU Injeksi ini mampu menampilkan penunjuk waktu, indikator
FI, penunjuk kecepatan, tachometer, indikator posisi gear, indikator bensi,
indikator RPM, twin trip, indikator temperatur pendingin, bahkan ada juga
indikator interval oli yang mungkin tidak akan kita jumpai di motor lain
sekelasnya. Semua panel indikator ini juga disajikan dengan sangat informatif
dan pengoperasian lewat tombol yang cukup mudah. So, lagi-lagi lewat konsol
meter terbarunya ini spesifikasi Suzuki Satria Fu 150 Injeksi menawarkan value
lebih sebagai motor bebek sport kelas 150cc.
Dimensi Kompak dan Lebih Nyaman
Spesifikasi Suzuki Satria FU Injeksi di bagian
dimensinya. Meski kali ini diracik tanpa menghilangkan kesan sporty dan race
look, namun ternyata Satria Fu 150 FI juga sudah dirancang untuk memberikan
tingkat pengendalian yang lebih baik selain posisi riding yang lebih
dimaksimalkan. Untuk dimensinya sendiri, Suzuki Satria Fu 150 Injeksi ternyata
paling ramping di kelasnya dengan panjang 1960 mm, lebar 675 mm, dan tinggi 980
mm sehingga motor ini sangat asik diajak bermanuver di jalan raya. Memiliki
ground celarance setinggi 150 mm juga menjadikannya masih aman untuk melesat di
karakteristik jalanan Indonesia. Berikut juga dengan bobot Suzuki Satria FU
Injeksi yang cukup ringan, yakni 109 kg saja. Sebenarnya rahasia dari
pengurangan berat tubuh Satria Fu 150 adalah terletak pada detail beberapa
komponennya yang dipangkas sehingga bobotnya menjadi lebih ringan. Konsekuensi
dari sektor dimensional pada spesifikasi Suzuki Satria Fu 150 Injeksi lebih
‘slim’ ini membuatnya memiliki tingkat pengendalian dan handling yang lebih
baik di kelasnya, bahkan jika dibandingkan dengan versi karburator.
Suspensi Berkualitas dalam
Berkendara.
Diracik untuk memiliki performa liar, pastinya
Bro dan Sist juga membutuhkan dukungan suspensi berkualitas untuk menjamin
berkendara yang lebih nyaman. Untuk piranti yang satu ini sepertinya Suzuki
masih mempertahankan piranti pada spesifikasi Suzuki Satria FU Injeksi versi
lawas yang dinilai masih mumpuni dalam menunjang performa berkendara. Dimana
Satria Fu 150 FI kali ini dibekali dengan suspensi teleskopik di bagian depan dan
suspensi berjenis monoshock di bagian belakang. Menariknya lagi untuk menjamin
stabilitas berkendara, Suzuki Satria Fu 150 Injeksi juga sudah mengadopsi rangka
jenis Twin Spar yang memiliki bobot ringan namun lebih rigid. Beranjak ke
sektor pengereman, juga ada perbedaan dengan varian lamanya dimana Suzuki
Satria FU Injeksi kali ini sudah membawa petal disk brake (cakram) dengan
diameter lebih lebar bermodel wave dua piston kaliper di bagian depan dan
cakram wave single piston di bagian belakang. Dengan cakram baru ini, Suzuki
menjamin metode pengereman pada Suzuki Satria F150 Injeksi akan lebih baik
dibandingkan pendahulunya. Bergerak ke sektor kaki-kaki, Satria Fu 150 kali ini
membawa desain velg yang tak jauh berbeda dengan sebelumnya, namun untuk velg
barunya ternyata membawa bobot yang lebih ringan demi alasan performa handling.
Sementara velg racing pada spesifikasi Suzuki Satria Fu 150 Injeksi di bagian kaki-kaki
tersebut dibalut dengan ban tubeless yang memiliki alur baru berukuran 70/90-17
38P di bagian depan dan 80/90-17 50P di bagian belakang.
Mesin Baru 150cc DOHC 4-Valve
Single Cylinder
Tibalah kita pada pembahasan untuk spesifikasi
Suzuki Satria FU Injeksi di bagian mesinnya yang diklaim merupakan mesin yang
benar-benar baru dan memiliki performa paling ganas di antara kompetitornya.
Sebagai penerus DNA Satria atau FXR 150, jelas untuk sektor yang satu ini
Suzuki tidak akan main-main. Sebab DNA pendahulunya memang sudah melekat kuat
dengan identitas kecepatan. Suzuki Satria F150 Injeksi kali ini membawa mesin
150cc DOHC (Double Overhead Camshaft) 4-Valve Single Cylinder yang memang sudah
menjadi identitas Satria F150 sejak generasi pertama. Namun untuk mesin
barunya, pada Satria Fu 150 FI ini sudah dirancang dengan konstruksi mirip motor
balap dengan pembaruan valve setting angle yang lebih rapat dan valve diameter
yang lebih besar. Sementara itu untuk mengejar performa balap, kali ini Suzuki
Satria FU Injeksi juga diperkuat throttle body berukuran 32 mm layaknya motor
spek sirkuit. Lantas untuk komponen pistonnya, Satria Fu 150 memiliki bobot yang
lebih ringan namun diracik lebih kuat berteknologi SCEM (Suzuki Composite
Electrochemical Material) pada bagian dinding silinder mesin. Hal ini membuat
mesin All New Suzuki Satria Fu 150 Injeksi tetap kuat dan awet walaupun dipacu
dalam kecepatan tinggi. Hasil dari kombinasi tersebut, motor ini memiliki power
dan torsi paling melimpah di kelasnya dengan tenaga hingga 13, KW/1.000 rpm dan
torsi puncak mencapai 13,8 Nm/8.500 rpm yang disalurkan dalam transmisi manual
6 percepatan. Di atas kertas, Suzuki Satria Fu 150 Injeksi FI ini memang
memiliki power paling ganas di kelasnya. Selain itu, motor ini juga memiliki
karakteristik mesin overbore dengan rasio kompresi 11.5 :1. Dengan karakter
seperti ini, Satria Fu 150 akan mampu memuntahkan power yang terus konsisten,
baik di angkatan awal hingga kecepatan tinggi. Meski memiliki performa liar,
namun Suzuki Satria FU Injeksi juga memiliki tingkat efisiensi bahan bakar yang
cukup tinggi. Hal ini tidak lain karena hadirnya sistem suplai bahan bakar Fuel
Injection yang dikombinasikan dengan Dual Spray Injector yang dikendalikan
secara otomatis oleh ECM (Electronic Control Module). Hasilnya, mesin pada
spesifikasi Suzuki Satria Fu 150 Injeksi ini memiliki konsumsi BBM bisa mencapai
50 km/liter.

Banyak Fitur Modern yang
Fungsional
Hadir dengan karakter ‘speed’ khas motor sport,
tak lantas membuat Suzuki meninggalkan aspek utilitas pada motor terbarunya
ini. Dimana untuk fitur penunjang pada spesifikasi Suzuki Satria FU Injeksi
memiliki ragam fitur yang mumpuni dan mengutamakan fungsionalitas. Dimulai
untuk fitur bagasi, kini Satria Fu 150 memiliki bagasi untuk menyimpan barang
berharga yang ditempatkan di dashboard depan. Kemudian untuk fitur pengamanan,
Suzuki Satria Fu 150 Injeksi dilengkapi Safety Shutter Key (kunci magnet
pengaman) model terbaru yang bisa dioperasikan dengan satu langkah yang lebih praktis.
Layaknya motorsport masa kini, Satria Fu 150 juga memiliki footsetep yang bisa
ditekuk dan terdapat sensor kemiringan. Untuk elektrik starternya, Suzuki
Satria FU Injeksi juga mengadopsi 1-Push Electric Starter. Dengan fitur baru
ini, Bro dan Sist tidak perlu menahan tombol starter untuk menghidupkan
mesinnya, melainkan cukup satu sentuhan saja. Pada bagian joknya juga dirancang
untuk karakteristik orang Indonesia dengan tingkat kenyamanan tinggi dan
pengendara bisa lebih menapak sempurna ke tanah. Terakhir, spesifikasi Suzuki
Satria Fu 150 Injeksi hadir dengan muffler atau knalpot model barunya yang
mengalamai pembesaran pipa. Slauran gas buang berdesain baru ini diklaim bisa
meghasilkan tenaga lebih responsif karena pembuangannya lebih sempurna.
Daftar Spesifikasi SUZUKI Satria FU 150 Injeksi Terbaru
Suzuki Satria FU 150 Injeksi
|
|
Mesin
|
|
Jenis Mesin
|
4-Stroke DOHC, 4-Valve Single
Cylinder, Liquid Cooled
|
Isi Silinder
|
147,3 cc
|
Dimensi x Langkah
|
62,0 mm x 48,8 mm
|
Rasio Kompresi
|
11,5
|
Daya Maksimum
|
13,6 Kw (18,49 hp) / 10.000 rpm
|
Torsi Maksimum
|
13,8 Nm / 8.500 rpm
|
Sistem Bahan Bakar
|
Fuel Injection
|
Sistem Pengapian
|
Euro3, Transistorized
|
Sistem Starter
|
1-Push Electric Starter
|
Transmisi
|
6 percepatan
|
Kapasitas Tangki
|
4.0 liter
|
Sistem Starter
|
Elektrik dan Kaki
|
Dimensi
|
|
P x L x T
|
1.960 mm x 675 mm x 1.280 mm
|
Jarak Pijak
|
150 mm
|
Tinggi Jok
|
765 mm
|
Berat Kosong
|
109 kg
|
Rangka
|
|
Tipe Rangka
|
Underbone
|
Suspensi Depan
|
Teleskopik, pegas spiral, bantalan
oli
|
Suspensi Belakang
|
Lengan ayun, pegas spiral,
bantalan oli
|
Rem Depan
|
New Petal Design Disc Brake
|
Rem Belakang
|
New Petal Design Disc Brake
|
Roda Depan
|
70/90-17 38P
|
Roda Belakang
|
80/90-17 50P
|
Velg
|
Racing
|

Harga Satria FU Injeksi Terbaru
Berikut adala harga Terbaru satria Fu
injekasi Yang diluncurkan pada Bulan Februaru 2016 :
Harga Suzuki Satria FU Injeksi
|
|
Tipe
|
Harga
|
Suzuki Satria F150 Injeksi Standar
Version (Titan Black/Solid Black/Brilliant White/Solid Black/Stronger
Red/Titan Black)
|
Rp 21.650.000,-
|
Suzuki Satria F150 Injeksi High
Grade Version (Macho Bright Blue/Titan Black/Solid Black-Red CW)
|
Rp 21.950.000,-
|
Perhatian : Harga Tersebut bisa jadi akan Berbeda Tergantung wilayah pemasaran Di indonesia.
Demikian Ulasan Dari situsmodifikasi.com Tentang Satria FU Injeksi Spesifikasi dan Harga Terbaru.
0 komentar:
Post a Comment