PT Astra Honda Motor (AHM)
melancarkan strategi terbarunya demi melawan determinasi kompetitor mereka yang
juga telah mengenalkan produk terbarunya. awal tahun 2015 silam menjadi
momentum bagi PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan Produk terbarunya motor
kelas skuter matik yakni Honda Vario 150 eSP. Motor
skuter matik terbaru dari Honda ini memiliki desain berkelas, mesin
berkapasitas lebih besar dan fitur yang luar biasa yang tentunya di atas skuter
matik lain di Indonesia.

Honda Vario 150 eSP Merupakan skutik terbaru dari Honda yang
hadir dengan mengusung desain yang agresif dan mewah dipadukan dengan mesin
berkapasitas 150 cc berteknologi eSP yang diklaim lebih irit bahan bakar minyak
dan ramah lingkungan. Selain itu skutik All New Honda Vario 150 eSP juga
dibekali dengan fitur-fitur berteknologi modern seperti Answer Back
System, Dual Keen Eyes LED Headlight dan ban tubeless yang semakin menambah
kenyamanan saat berkendara.
Honda Vario 150 eSP ini
diharapkan bisa menjadi produk flagship skutik Honda yang mampu menjawab
seluruh ekspektasi pecinta skutik di Tanah Air. Karena Honda Vario 150 eSP ini
merupakan skutermatic pertama dengan cc 150 yang adir di Indonesia.
Untuk lebih jelasnya Spesifikasi dan
Harga Terbaru Honda Vario 150 eSP akan di ulas Situsmodifikasi.com sebagai
berikut :

Spesifikasi
Honda Vario 150 eSP
Dimulai dari desain dari livery warna Honda Vario 150 eSP terlihat
begitu simpel karena hanya menghadirkan beberapa grafis yang mendung desain
dari bodi motor. Tetapi dengan simpelnya desain tersebut membuat Honda Vario
150 eSP ini terlihat lebih menarik dan sporty.
Dimensi yang lebih besar
Honda Vario 150 eSP
memiliki dimensi 1.921 x 683 x 1.096 mm dengan berat kosong 109 kg. Dengan
ukuran tersebut maka dimensi yang membalut spesifikasi Honda Vario 150
eSP ini lebih panjang 3 mm, lebih kecil lebarnya 6 mm dan lebih pendek 7
mm dibandingkan generasi lawas skutik ini sebelumnya. Bahkan dengan jarak sumbu
roda belakang yang berkurang 1 mm cukup berefek untuk pengendalian menjadi
sedikit lebih lincah. Hal tersebut juga dikarenakan memiliki bobot yang lebih
ringan 3 kg dibanding generasi Vario 125 PGM-FI sebelumnya. Agar dapat menembus
kawasan banjir ringan maka PT AHM menambah jarak motor ke tanah pada Honda
Vario 150 eSP yaitu 7 mm lebih tinggi dari generasi sebelumnya.
Dual Keen Eyes Headlight yang sangat cantik
Konsep desain dari lekukan dan
buritan bodi pada sisi depan dan samping membuat skutik ini begitu terlihat
gagah dan agresif. Apalagi dengan pengaplikasian Head Lamp berjenis Dual Keen
Eyes Headlight yang menggunakan jenis lampu LED yang tergabung satu dengan
lampu sein berbentuk menyirip membuat Honda
Vario 150 eSP ini terlihat sangat agresif, mewah dan berkelas. Dengan
pengaplikasian jenis lampu tersebut maka skutik ini dapat memberikan kemampuan
sorotan cahaya yang lebih baik, lebih terang, lebih hemat daya listrik dan
memiliki masa pemakaian yang lebih lama sehingga pengendara dapat berkendara
dengan baik pada saat gelap atau malam hari.
Panel Indikator yang Lengkap
Honda Vario 150 eSP
memiliki spedometer yang simpel namun futuristik. Dengan memiliki beberapa
panel penunjuk seperti indikator kecepatan, indikator bahan bakar, indikator
trip meter, indikator mesin dan indikator lampu serta sein dapat memberikan
informasi yang mudah dibaca mengenai Honda Vario 150 eSP ini saat
digunakan. Memiliki Dashboard bagian penguncian skutik ini pun cukup lengkap
sehingga memberikan keamanan yang maksimal saat skuter matik ini ditinggal jauh
dari pengawasan pemilik. Pada pijakan kaki dashboard bagian bawah pun sangat
luas sehingga dapat memberikan kenyamanan berkendara dengan Honda Vario 150 eSP ini saat kita
berkendara jarak jauh.
Sisi belakang Skutik Sporty
Memiliki desain stop lamp dan sein
menjadi satu yang baru dan lebih besar dari generasi sebelumnya. Namun dengan
ukuran yang lebih besar ini membuat Honda
Vario 150 eSP terasa lebih mewah dan berkelas seperti skutik premium Honda
yakni PCX 150. Bagian spakbor
belakang yang besar dan menggantung pun membuat skutik Honda yang satu ini
semakin sporty. Beralih ke kaki-kaki dari spesifikasi Honda Vario 150 eSP yang
menggunakan ban tubeless berukuran besar yakni 80/90 pada sisi depan dan 90/90
pada sisi belakang dengan velg berukuran 14 inci membuat handling skutik ini
lebih stabil dan nyaman. Dengan kaki-kaki motor yang ditopang menggunakan ban
jenis tubeless menjadikan Honda Vario 150 eSP sebagai skutik pertama yang
diluncurkan oleh produsen motor di Indonesia karena menggunakan ban jenis ini.
Kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5.5 liter dirasa lebih dari cukup untuk
menemani perjalanan panjang karena untuk 1 liternya Honda Vario 150 eSP dapat
menembus jarak hingga 52,9 km. Sedangkan untuk penyimpanan bagasi di bawah jok
pengemudi berkapasitas 18 liter yang sanggup menampung banyak barang-barang
berukuran besar dan dapat menampung sebuah helm full face.
Dapur Pacu Teknologi eSP
Dari segi spesifikasi Honda Vario 150 eSP di sektor dapur pacunya yang
menyuplai tenaga untuk motor matik 150cc dari Honda ini. Honda Vario 150 eSP
ini memiliki mesin berkapasitas 149,3 cc dengan 4 langkah, SOHC berpendingin
cairan, transmisi V-Matic dan memiliki kompresi pembakaran 10:6:1 menghasilkan
tenaga yang besar untuk sekelas matik yaitu tenaga maksimal mencapai 9,3 kW
(12,46 HP) pada putaran mesin 8.500 RPM dan torsi yang mantap mencapai 12,8 Nm
pada putaran mesin 5.000 RPM. Dengan keluaran power yang sedemikian besar tersebut
menghasilkan potensi yang cukup mumpuni karena Honda Vario 150 eSP ini memiliki
Power to Weight Ratio (PWR) yang besar mencapai 0,114 Hp/Kg. Untuk Honda PCX
150 saja hanya memiliki Power to Weight Ratio (PWR) mencapai 0,99 Hp/Kg. Hal
tersebut karena di dukung oleh bobot yang lebih ringan. Selain itu
pengaplikasian mesin dengan teknologi eSP terbaru yang disempurnakan menjadikan
skutik 150 cc terbaru ini lebih powerfull dan agresif. Bahkan dengan
menggunakan injeksi PGM-FI yang digabungkan dengan teknologi eSP ini Honda
Vario 150 eSP membukukan konsumsi BBM yang teririt di kelasnya karena mampu
menembus jarak 52,9 km/liter dengan mengaktifkan fitur Idling Stop System
(ISS). Dengan teknologi eSP yang disematkan pada spesifikasi Honda Vario 150
eSP membuat motor matik ini makin sempurna dan juga menghasilkan emisi gas
buang yang lebih rendah dan lebih baik karena menerapkan aturan standar emisi
Euro 3.

Fitur Canggih Membuat Anda Nyaman dalam Berkendara
Untuk fitur-fitur dari spesifikasi Honda Vario 150 eSP ini
memiliki fitur yang lengkap dan canggih untuk sebuah matik saat ini. Dimulai
dari sistem pengunciannya yang menggunakan Ignition Key dengan pengaman kunci
bermagnet (Magnetik Key Shutter) membuat sistem penguncian lebih aman untuk
mencegah pencurian. Dan untuk membuka jok pengendara, pengguna Honda Vario 150
eSP hanya perlu menekan tombol “Seat” untuk membuka bagasi atau tangki
bahan bakar. Fitur Answer Back System yang canggih akan memberikan kemudahan
bagi pengendara untuk dapat mengetahui letak posisi motor jika lupa menempatkan
Honda Vario 150 eSP pada suatu lokasi. Dengan hanya menekan tombol remote
yang dihadirkan pada kunci maka motor akan memberi respons suara sekaligus
semua lampu sein akan menyala sehingga sangat memudahkan kita menemukan letak
posisi motor.

Fitur teknologi eSP pada spesifikasi Honda Vario 150 eSP ini
akan memaksimalkan pembakaran bahan bakar yang lebih efisien dan dapat
meminimalisir terjadinya gesekan piston yang dapat memberikan bahan bakar
terbuang percuma, serta dapat mengoptimalkan energi yang keluar. Lalu untuk ACG
Starter yang merupakan fitur terintegrasi dengan teknologi eSP akan
menghidupkan mesin Honda Vario 150 eSP dengan suara yang lebih halus dan
nyaman. Sedangkan untuk fitur Idling Stop System (ISS) dapat memberikan
konsumsi pembakaran BBM yang lebih hemat karena fitur ini akan menyesuaikan
skutik ini saat berhenti dengan mematikan mesin selama 3 menit setelah berhenti
dan untuk menghidupkan mesin kembali hanya perlu menarik tuas gas pada stang
kemudi.
Selain itu, spesifikasi Honda Vario 150 eSP juga dilengkapi fitur-fitur
canggih lain yaitu standar samping otomatis (Side Stand Switch) di mana mesin
tidak dapat dinyalakan apabila dalam posisi turun, serta Brake Lock yang mudah
dioperasikan untuk mencegah Honda Vario 150 eSP loncat saat dinyalakan atau
motor tetap dalam kondisi diam saat berhenti di tanjakan. Dan fitur yang
terakhir yang dapat ditemukan pada spesifikasi spesifikasi Honda Vario 150
eSP adalah Combi Brake System yang membantu pengereman roda depan dan belakang
dengan porsi yang seimbang sehingga dapat mengurangi atau menghentikan laju
kendaraan yang lebih optimal sehingga otomastis tingkat kecelakaan akibat rem
sangat rendah apalagi ketika medan licin
Spesifikasi All New Honda Vario 150 Esp Terbaru
- Panjang X Lebar X Tinggi: 1.921 x 683 x 1.096 mm
- Jarak Sumbu Roda: 1.280 mm
- Jarak terendah ke tanah: 135 mm
- Berat kosong: 109 Kg
- Kapasitas tangki bahan bakar: 5,5 liter bahan bakar
- Rangka: Tulang punggung
- Tipe suspensi depan: Teleskopik
- Tipe suspensi belakang: Lengan ayun dengan shockbreaker tunggal
- Ukuran Ban Depan: 80/90 - 14 M/C 40P (tanpa ban dalam)
- Ukuran Ban Belakang: 90/90 - 14 M/C 46P (tanpa ban dalam)
- Rem Depan: Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
- Rem Belakang: Tromol - sistem pengereman CBS
- Mesin: 4-langkah, SOHC dengan pendinginan cairan, eSP
- Volume Langkah: 150 cc
- Diameter X Langkah: 57,3 x 57,9 mm
- Perbandingan Kompresi : 10,6 :1
- Daya Maksimum: 9,3 kW / 8.500 rpm
- Torsi Maksimum: 12,8 N.m / 5.000 rpm
- Kapasitas Minyak Pelumas Mesin: 0,8 liter pada penggantian periodik
- Tipe Kopling: Otomatis, sentrifugal, tipe kering
- Tipe Transmsi: Otomatis, V-Matic
- Pola Pengoperan Gigi: Otomatis
- Tipe Starter: Pedal dan elektrik
- Tipe Battery: Battery 12V-5Ah, tipe MF
- Busi: ND U22EPR-9, NGK CPR9EA-9
- Pengapian: Full Transisterized, Baterai
Untuk Lebih jelasnya anda dapat
melihat Daftar Spesifikasi Honda Vario
150 eSP pada Tabel Berikut :
Honda Vario 150 eSP
|
|
Dimensi
|
|
Panjang X Lebar X Tinggi
|
1.921 x 683 x 1.096 mm
|
Jarak Sumbu Roda
|
1.280 mm
|
Jarak terendah ke tanah
|
135 mm
|
Berat kosong
|
109 Kg
|
Kapasitas tangki bahan bakar
|
5,5 liter bahan bakar
|
Rangka
|
|
rangka
|
Tulang punggung
|
Tipe suspensi depan
|
Teleskopik
|
Tipe suspensi belakang
|
Lengan ayun dengan shockbreaker
tunggal
|
Ukuran Ban Depan
|
80/90 – 14 M/C 40P (tanpa ban
dalam)
|
Ukuran Ban Belakang
|
90/90 – 14 M/C 46P (tanpa ban
dalam)
|
Rem Depan
|
Cakram hidrolik, dengan piston
tunggal
|
Rem Belakang
|
Tromol – sistem pengereman CBS
|
Mesin
|
|
Mesin
|
4-langkah, SOHC dengan pendinginan
cairan, eSP
|
Kelas
|
150
|
Volume Langkah
|
150 cc
|
Diameter X Langkah
|
57,3 x 57,9 mm
|
Perbandingan Kompresi
|
10,6 :1
|
Daya Maksimum
|
9,3 kW / 8.500 rpm
|
Torsi Maksimum
|
12,8 N.m / 5.000 rpm
|
Kapasitas Minyak Pelumas Mesin
|
0,8 liter pada penggantian
periodik
|
Tipe Kopling
|
Otomatis, sentrifugal, tipe kering
|
Tipe Transmsi
|
Otomatis, V-Matic
|
Pola Pengoperan Gigi
|
Otomatis
|
Tipe Starter
|
Pedal dan elektrik
|
Kelistrikan
|
|
Tipe Battery
|
Battery 12V-5Ah, tipe MF
|
Busi
|
ND U22EPR-9, NGK CPR9EA-9
|
Pengapian
|
Full Transisterized, Baterai
|
Pilihan
Warna Honda Vario 150 Esp Terbaru
Honda
Vario 150 eSP yang memiliki 5 pilihan warna Yakni :
1.
Warna exlusive
Exclusive Matte Black
Exclusive Pearl White
2.
Warna sporty
Titanium Black
Sonic White Blue
Bionic Red

Harga
Honda Vario 150 Esp Terbaru
Berikut adalah Harga Honda Vario 150
Esp Terbaru :
Harga Honda Vario 150 eSP
|
|
Pilihan Warna
|
Harga
|
Honda Vario 150 eSP
Exclusive Type
|
Rp.20.500.000
|
Honda Vario 150 eSP Sporty
Type
|
Rp. 20.350.00
|
Perhatian
: Harga Tersebut bisa jadi akan berbeda tergantung wilayah pemasaran Honda Vario
150 Esp Terbaru di Indonesia
Demikan
Ulasan dari Situsmodifikasi.com Tentang Vario 150 eSP Spesifikasi dan Harga Terbaru.
0 komentar:
Post a Comment