Mengganti Gear Motor Sesuai Medan

Mengganti Gear Motor Sesuai Medan. Anda Sering menganti Gear motor anda ? Sedikit-sedikit ganti Gear motor padahal baru saja di ganti bulan lalu. Dengan alasan tarikan top Speed kurang atau pun dengan alasan power yang lemah Banyak Sekali para pengen dara yang salah dalam menganti Gear ini. Padahal Seharusnya penggantian Gear motor harus disesuaikan dengan medan dari kendaraan.
 
Mengganti Gear Motor Sesuai Medan


Perlu ada tahu ? sebenarnya Rantai sepeda motor berfungsi mendistribusikan tenaga dari mesin ke roda belakang. Ada kalanya ukuran gear set bawaan menghasilkan performa yang kurang mumpuni saat melahap tanjakan atau ketika butuh top speed. Nah disini peran utama dari gear Karen Performa sepeda motor bisa 'dimainkan' melalui penggantian gear set. Banyak Kesalahan yang dilakukan oleh para pengendara karena kurang tahunya penggunaan Gear Sepeda motor  ada yang menganti ukuran Gear belakang yang Relatif besar Sehingga diharapkan hal tersebut dapat Menambah Speed. Ada pula yang menganti Gear Belakang dengan ukuran yang lebih kecil dengan tujuan powernya akan bisa bertambah. Namun taukah anda Jika hal-hal Tersebut belum tentu menambah Keuntunggan pada Sepeda motor kita. 

Sebelum kita menganti Gear Sepeda motor lebih baiknya kita mengetahui apa saja yang perlu diperhatikan untuk mengganti Gear Sepeda motor ini. Berikut kami sajikan Hal-hal yang Perlu Diperhatikan dalam Mengganti Gear motor :

1.      Jika motor biasa digunakan untuk perjalanan harian jauh yang jalannya relatif rata maka anda bisa memakai mata gear belakang yang lebih kecil dari standar. Karena tentunya Tarikan bawah memang jadi sedikit berat tapi atasnya enteng jhal ini sangat cocok untuk mendapatkan Sensasi Top Speed,

2.      Jika motor anda jenis Bebek Seperti Honda Supra X 125 maka gear set belakang standar  memiliki mata 35 untuk Supra lama, sedangkan All New Supra X 125 memiliki 39 mata.

3.      Jika perjalanan Relatif jauh gunakan gear bermata 35 karena Gear belakangnya pasti relative kecil. Sedangkan Jika di gunakan untuk perkotaan gunakan Gear dengan 39 mata karena gear belakang Relatif besar dan cocok untuk menebas kemacatan dan akselsrasi jalan naik. 

 Mengganti Gear Motor Sesuai Medan
Untuk memadukan keunggulan mata Gear 35 dan Gear 39 yakni agar putaran tetap galak namun tidak loyo saat putaran bawah. Maka anda bisa menggunakan jalan tengahnya yakni dengan cara membandrek Gear belakang ukuran 36. Gear ini anda bisa dapat dari motor Revo

Gear motor Revo memiliki dudukan yang sama dengan ukuran motor Bebek Seperti Supra x dan jenis bebel lain. Nah keunggulan dari Gear 36 Revo ini memiliki lari yang enteng dan putaran bawah yang sangat bertenaga. 
 Mengganti Gear Motor Sesuai Medan
Jika anda mecari Gear Revo. Anda Bisa datang ke dealer resmi atau bisa juga mencarinya di aftermarket. Karena memang kita tahu gear Revo Terkadang Sulit di dapatkan di pasar onderdil.

Demikian Tips dari situsmodifikasi.com tentang Mengganti Gear Motor Sesuai Medan

Terima kasih telah menggunjunggi Situsmodifikasi.com


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:10:00 PM

0 komentar:

Post a Comment