Spesifikasi dan Harga Daihatsu Copen Terbaru

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Copen Terbaru. Taukah Sobat Situsmodifikasi.com ? pada tahun 2014 kemarin, Daihatsu Motor Company, Ltd telah meluncurkan mobil kompaknya Daihatsu Copen di Jepang. Sebenarnya, mobil ini tergolong reboot dari versi tahun 2002-nya. Namun kini menambahkan spesifikasi yang baru, Daihatsu copen diboyong oleh Astra Daihatsu Motor ke Indonesia sebagai Agen Pemegang Merk Daihatsu. Untuk masalah tema, Daihatsu mengutamakan stylish dengan konsep “Fun With Your Best Friend”. Perlu anda tahu juga pasar indonesia lebih di diminasi dengan produsen Toyota dan honda bukan Daihatsu. Walaupun begitu Daihatsu tetap memiliki pasar tersendiri di tanah air. 

Spesifikasi dan Harga Daihatsu Copen Terbaru

Kembali lagi Tentang Daihatsu Copen, mobil ini tergiling dalam jenis mini Sport dan  memiliki kapasitas mesin di bawah 1000 cc dengan mengandalkan mesin 658 cc saja. mesin yang disematkan dalam Daihatsu Copen ini telah dilengkapi dengan turbo intercooler 3 silinder, sehingga mampu menghasilkan tenaga yang efisien hingga 64 tenaga kuda dengan tetap mempertahankan suhu normal ruang mesin. Dengan mesin tersebut, setidaknya Daihatsu Copen ini mampu melesat dengan kecepatan 170 Km/jam. Dari segi interior sendiri, mobil ini dilengkapi dengan 2 DIN Audio Touch Screen 7 inch serta multi information display yang menambah kesan mewah dan elegan. Karena merupakan konsep mini Spor maka Daihatsu tentusaja mengandalkan dual SRS Airbag dan brake override sistem di mana secara otomatis akan mengabaikan sinyal pedal gas saat pedal rem dan gas terinjak bersamaan. Pada bagian rangka, Daihatsu Copen menggunakan bentuk D-Frame dengan balutan bodi berbahan resin yang dapat diganti. Tentu saja menjadi nilai lebih dari Daihatsu copen Sendiri.

Nah untuk melihat Review Daihatsu Copen 2016. Mulai dari Spesifikasi dan Harga Daihatsu copen ini. Berikut Spesifikasinya :

Spesifikasi Daihatsu Copen
Desain Eksterior
Melihat desaine ksteriornya mobil Daihatsu copen ini memiliki body yang cenderung bulat dengan sudut tajam di samping kanan kiri membuat orang akan kagum dengan style yang dibawanya. didukung dengan konsep dual-tone color body. Artinya, konsep fun dan stylish dengan pilihan warna bodi yang dipadu dengan warna hitam sebagai paduannya. Sekilas, nampak bentuk bodi Daihatsu Copen ini, memberikan kesan mengecil dari depan ke belakang yang terlihat menyenangkan apabila dibandingkan dengan mobil-mobil “kotak” masa kini sehingga sangat patut jika Disebut mobil Stylis. Selain itu, Daihatsu Copen ini juga dibekali atap dengan sistem Electric Convertible Roof yang secara singkat mampu membuka dan menutup layaknya mobil mewah lainnya. Jadi pengemudi Daihatsu Copen ini, dapat merasakan sensasi stylish berkendara baik saat atap dibuka maupun ditutup. Sehingga sangat cocok bagi anda yang Senang dengan mobil Stylis
 Daihatsu Copen
Desain Interior
Masuk ke spesifikasi interior, Daihatsu Copen ini memiliki kemampuan Convertibel Roof, yang  menawarkan kemewahan yang tidak kalah stylishnya dengan body yang diusung.
Mobil ini dilengkapi Optitron Combimeter untuk urusan panel informasi mobil yang memberikan kesan sporty. Dan khusus untuk pengemudi, pengemudi Daihatsu Copen ini akan dimanjakan dengan kemewahan Leather Steering Wheel dengan tipe Rack & Pinion with Electric Power Steering yang akan akan memberi kenyamanan dan kemudahan dalam mengemudi. Tidak hanya itu, untuk handle transmisi, Daihatsu Copen ini menggunakan Chrome Inside Handle yang akan lebih memberikan kesan mewah dan elegan si pengemudi. Masih belum puas, Daihatsu Copen ini masih saja dibekali beberapa fitur pendukung yang memanjakan pengemudinya. Fitur ini seperti Audio Steering Switch, untuk kemudahan pengaturan musik melalui kemudi pun masih ditambah dengan 2 DIN Audio Touchscreen 7″ untuk keperluan multimedia. Namun yang menjadi catatan adalah kepentingan style spesifikasi Daihatsu Copen ini hanya diperuntukkan untuk 2 orang saja alias coupe-seat. Sehingga memang tidak di peruntukan untuk keluarga Besar.
 Daihatsu Copen
Dimensi baru
Berbicara masalah dimensi mobil Daihatsu Copen memiliki ukuran dimensi yang cukup compact yaitu 3.395 x 1.475 x 1.280 dalma ukuran milimeter. Artinya secara ringkas, ukuran Daihatsu Copen ini dapat ditafsirkan memiliki panjang 3 meteran dengan tinggi dan lebar hampir sama 1 meteran pada titik terjauhnya. Dengan ukuran tersebut, menjadikan Daihatsu Copen ini memiliki aksen khas mobil mini tanpa meninggalkan kesan stylishnya. Dengan konsep D-Frame, sumbu roda depan dan belakang berjarak 2230 mm dan untuk ground clearance Daihatsu Copen  ini hanya berjarak 115 mm dari tanah. Sehingga mobil ini sangat tidak dianjurkan untuk melewati jalanan yang rusaj. Nah Pendeknya ground clearence ini memang menjadi ciri khas untuk mobil sporty demi mempertahankan kestabilan pada kecepatan tinggi. Untuk urusan berat, Daihatsu Copen ini berbobot bersih 850 Kg dengan catatan mampu mempertahankan performanya maksimum untuk berat total 1040 Kg. Kemudian untuk radius putarnya sendiri minimum sebesar 4.6 m sehingga Daihatsu Copen ini masih bisa dibilang cocok untuk belokan tajam dengan jari-jari 2 meteran. Dari segi suspense roda depan mengandalkan Mc Pherson Strut Coil Spring sedangkan untuk roda belakang menggunakan Torsion Beam Coil Spring sehingga akan lebih kuat dalam menyokong beban mobil. Dengan di bekali Ban ukuran 165/50 R16 with Alloy Wheel yang diimbangi dengan fitur pengereman depan dan di belakang. Untuk sistem pengereman depan mengandalkan Ventiled Disc Brake sedangkan untuk sistem pengereman belakang mengandalkan sistem Drum, Leading, dan Trailing. Dengan sistem pengereman yang berkualitas tinggi yang tentunya konsep stylis sangat terasa di mobil ini.
 Daihatsu Copen
Dapur pacu Mesin Turbo 658 cc
Mobil ini telah di tanamkan Spesifikasi mesin bertipe DOHC dengan Intercooler Turbo dengan ukuran ruang pembakaran 658 cc. yang diharapkan  mampu menghasilkan 64 tenaga kuda dengan kecepatan maksimum 170 Km/Jam. Dengan akselerasi kecepatan 100 Km/Jam dari berhenti dalam waktu 11, 7 detik. Artinya, mobil mini sporty ini masih cocok untuk penyuka adrenalin kecepatan tinggi. Plus tentu saja masih ada 1 gigi lagi untuk reverse dengan kecepatan nyaris sama dengan gigi 1-nya. Tidak lupa juga, mobi ini memiliki kapasitas tangka sebanyak 30 liter dan harus menggunakan bensin tanpa timbal. Untuk karburatornyadilengkapi dengan teknologi EFI (Electronic Fuel Injection) yang akan mengoptimalkan perbandingan penggunaan bahan bakar dengan udara sehingga akan lebih efisien dibandingkan dengan karburator mekanik. Dengan spesifikasi Daihatsu Copen tersebut, tentunya deru mesin yang dihasilkan tetap akan menjadi mobil idanan di jalanan.
Daihatsu Copen

Fitur Keselamatan
Mobil Daihatsu copen ini menawarkan Fitur keselamatan yakni Advance Safety yang dilengkapi dengan Active and Passive Safety yang menjadikan keselamatan pengemudi menjadi prioritas yang diutamakan. Untuk active safety specs, Daihatsu Copen ini menawarkan Antilock Braking System untuk mencegah terpelantingnya mobil akibat pengereman mendadak. Selain itu, Electronic Brake Distribution akan memberikan jaminan distribusi daya pengereman yang sesuai untuk setiap titik rem dalam Daihatsu Copen ini. Sedangkan fitur Brake Over Ride System akan aktif apabila gas dan rem diinjak pada saat bersamaan yang biasa terjadi pada saat pengemudi terkejut dalam kecepatan tinggi sebelum tubrukan terjadi. Nah Apabila tubrukan terjadi, Daihatsu Copen ini akan mengeluarkan dual Airbag yang merupakan standar minimal alat penyelamat pada mobil di dunia Internasional. Untuk urusan passive safety system sendiri, Daihatsu Copen menggunakan desain mobilnya dengan teknologi TAF System untuk mengurangi impact dari tubrukan. Kesemua fitur Tersebut sangat melengkapi Karakter Sporty dari Daihatsu copen ini. 
Daihatsu Copen

Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat Spesifikasi Daihatsu copen 2016, Dibwah ini :

Daihatsu Copen
Dimensi
P x l x t
3.395 x 1.475 x 1.280
Wheelbase(mm)
2230
Minimum Turning Radius(mm)
04/06/16
Ground Clearance(mm)
115
Curb Weight(kg)
850
Gross Vehicle Weight(kg)
1040
Mesin
Model
KF
Tipe
DOHC with intercooler turbo
Ruang Bakar
658
Jumlah Silinder
3
Jumlah Katup
12
Bore x Stroke(mm)
63.0 x 70.4
Maximum OutputPS/rpm
64/6.400
Maximum TorqueKg.m/rpm
09/04/00
Sistem bahan Bakar
EFI (Electronic Fuel Injection)
Tipe Bahan Bakar
Unleaded Gasoline
Kapasitas Tangki
30
Transmisi
Type
Manual, 5 – speed
Gear Ratio
I : 3.181
II : 1.842

III : 1.250

IV : 0.917

V : 0.750

Reverse : 3.143

Tipe Kemudi
Type
Rack & Pinion with Electric Power Steering
Sistem Pengereman
Depan
Ventilated Disc Brake
Belakang
Drum, Leading and Trailing
Suspensi
Depan
Mc Pherson Struts Coil Spring
Belakang
Torsion Beam Coil Spring
Ban

Ukuran
165 / 50 with Alloy Wheel


Harga Daihatsu Copen
Pihak Daihatsu sendiri memberi 2 macam pilihan warna interior Daihatsu Copen  ini yaitu warna hitam yang menjadi warna netral untuk paduan semua warna dan warna krem untuk pecinta konsep fun yang lebih kalem. Kedua varian tersebut di bandrol dengan harga yang cukup terjangkau dengan Berbagai Spesifikasi Daihatsu cupon tersebut. Nah berikut kami sajikan Harga Daihatsu copen Terbaru 2016 :
Harga Daihatsu Copen
Rp 421.550.000,- (Harga Dasar)

Perhatian : harga Tersebut bisa jadi akan berbeda-beda di wilayah indonesi.

Demikian Ulasan dari Situsmodifikasi.con tentang Spesifikasi dan Harga Daihatsu Copen Terbaru

Terim kasih telah mengunjunggi Situsmodifikasi.com


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:13:00 PM

0 komentar:

Post a Comment