Spesifikasi Ninja ZX-10R dan Harga Di indonesia

Spesifikasi Ninja ZX-10R dan Harga Di indonesia. Persaingan Dunia Motor akhir-akhir ini sangat ketat. Mulai Rivalitas prdusen yang semakin berinovasi dan melakukan berbagai perubahan yang sangat pesat pada produk motornya. Hal yang sangat terlihat ketat adalah persaingan pada pasar Motor Sport Racing di Indonesia yakni jenis Superbike. Nah Yamaha mengandalkan R Seriesnya, Honda dengan CBR seriesnya, Suzuki dengan GSX Seriesnya maka pabrikan Geng Ijo atau Kawasaki mengandalkan Ninja Seriesnya.

Ninja ZX-10R

Nah Berbicara Tentang Kawasaki. Akhirnya kini Kawasaki mengeluarkan produk kelas tertinggi dari Ninja yaitu Kawasaki Ninja ZX-10R. Ninja ZX-10R merupakan varian terbaru dari produk ninja Yang memiliki Beberapa Fitur yang lebih baik dibanding generasi Sebelumnya. Nah yang sangat mengejutkan Ternyata Kawasaki ini telah beredar di pasar tanah air, tepatnya pada tahun 2015 kemarin. 

Kawasaki Ninja ZX-10R dirilis oleh PT. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) pada Tahun 2015> dan Meskipun Kawasaki memiliki varian motor sport terkencang di dunia yaitu Kawasaki H2 Series namun dengan harga dan edisi yang terbatas membuat mereka juga fokus pada penjualan super bike Kawasaki Ninja ZX-10R ini. Meskipun kubikasi ZX-10R dengan Kawasaki Ninja H2 Series sama namun harga dan segmentasinya jelas beda. Ninja ZX-10R ini merupakan motor sport premium kelas atas yang dibanderol tidak semahal Kawasaki Ninja H2Series. Namun walaupun Tidak Semahal ninja H2 Series, Kawasaki ninja ZX-10R ini memiliki kejutan di dalamnya yang pasti akan membuat anda untuk terpikat pada motor ninja satu ini.

Nah untuk lebih jelasnya membedah review Ninja ZX-10R ini. Berikut kami sajikan Spesifikas dan Harga terbaru Ninja ZX-10R 2016 :

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R
Desain Gahar Khas Motor Balap
Desain dari spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R memiliki konsep aerodinamis yakni didesain memiliki bentuk head fairing yang meruncing dengan aksen lubang udara (air intake) yang dapat mendinginkan radiator mesin dan memiliki visor gelap yang besar. Lalu headlamp atau lampu utamanya terdiri dari 2 buah lampu yang dipadukan dengan spion yang memiliki lampu sein yang tentunya akan Terlihat kesan agresif. Kawasaki Ninja ZX-10R ini memiliki setang jepit Underyoke yang dipadukan dengan tangki berukuran besar sehingga akan mudah diapit oleh pengendara dan dengan mudahnya pengendara Ninja ZX-10R dapat memecah sirkulasi udara karena posisi stang yang menunduk tersebut. Selain itu pada bagian sampingnya terlihat memiliki fairing dengan desain yang simpel. Framenya sendiri berjenis TwinSpar yang membuat motor ini terlihat sangat gahar dan supersporty. Untuk bagian belakang dari spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R terlihat sangat sporty berkat aksen singlet seat boncenger yang terpisah serta memiliki sepatbor gantung dengan lampu sein. Stop lampnya yang telah menggunakan jenis LED juga akan memberikan kesan sporty dan futuristik. Yang tentu saja memberikan kesan desain yang berbeda dibanding Spesifikasi ninja Sebelumnya.
 Ninja ZX-10R
Spedometer Full Digital yang Modern
Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R pada bagian dashboardnya terdapat spedometer yang memiliki panel indikator full digital yang terlihat sangat keren, modern dan sporty. Yang sangat unik tampilan takometer atau RPM Meter memiliki desain lengkungan digital dengan angka maksimal 15.000 RPM dengan batasan 14.000 RPM. Takometer tersebut memiliki lampu indikator sebagai penunjuk rotasi mesin permenit pada angka-angka yang ada. Untuk spedometer Kawasaki Ninja ZX-10R yang memiliki sistem digital terlihat cukup lengkap. Mulai dari pengukur kecepatan, posisi gigi, power indikator, traction indikator, jam digital, trip meter dan suhu mesin. Lalu pada penunjuk fungsinya terdapat indikator mesin, Fuel Injection, lampu utama, lampu sein dan indikator netral. Selain itu kecanggihan lainnya ditemukan pada bagian dashboard yang berupa pengaturan traction control dan power yang dapat disesuaikan dengan keinginan atau track yang dilalui. Sehingga Ketenangan Berkendara tentu akan lebih efisien.
 Ninja ZX-10R
Dimensi lebih besar
Dimensi dari spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R ini dirancang memiliki frame tipe Alumunium Perimeter ini berdimensi 81.7 x 28.1 x 43.9 inci dengan groundclearance 5.3 inci danwheelbase 56.1 inci Sehingga sangat cocok untuk melaju dijalanan mulus bebas hambatan. Apalagi untuk bermanuver dikecepatan tinggi akan terasa sangat mantap dan handal karena frame alumunium Kawasaki Ninja ZX-10R yang ringan mampu menghasilkan bobot kosong mencapai 201 kg. Untuk kapasitas tangkinya, Kawasaki Ninja ZX-10R ini memiliki penyimpanan bahan bakar maksimal 17 liter dirasa sudah cukup untuk dapat menempuh perjalanan panjang pada sekali pengisian bahan Bakar.
 kaki-kaki Ninja ZX-10R
Kaki-kaki Tangguh
Untuk Sektor kaki-kaki motor ninja ZX-10R ini memiliki kaki-kaki yang tangguh khas motor sport kelas atas. Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R ini memiliki ukuran ban 120/70 pada bagian roda depan sedangkan 190/55 pada roda belakang dengan velgsporty serta futuristik khas ZR Series berukuran 17 inci membuat pijakan lebih mantap dan stabil karena saking lebar dan besarnya ban tersebut. Untuk suspensinya, super bike Kawasaki ini menggunakan jenis UpSideDown(USD) yang merupakan Big Piston Fork (BPF) berukuran 43 mm pada bagian depan dan Horizontal Back-linkwith Gas ChargedShock, Stepless, Dualrange pada bagian belakangnya membuat performa handling Kawasaki Ninja ZX-10R ini semakin terasa tangguh dan nyaman. Bahkan dengan tersedianya setelan shock depan dan belakang akan membuat kelembutan atau kekerasan shock dapat disesuaikan dengan kebutuhan lintasan yang dilalui sehingga membuat Kawasaki Ninja ZX-10R ini mampu bermanuver dikecepatan tinggi sekalipun. Untuk sistem pengeremannya telah menggunakan Dual Disc Brake Semi Floating 310 mm dengan 2×4 piston kaliber pada bagian depan dan Single Disc Brake 210 mm dengan singlet kaliber pada bagian belakang akan mampu menghentikan atau mengurangi kecepatan dengan baik pada kecepatan tinggi sekalipun. Teknologi KIBS yang dikawinkan dengan ABS pun telah di tanamkan pada Ninja ZX-10R ini. Sehingga pengendara tentu sangat di perhatikan dalam sector safety ridding.
 Ninja ZX-10R
Dapur Pacu Mesin DOHC 16 katup
Bicara Soal dapur pacu, Super bike andalan Kawasaki ini memiliki mesin 4 stroke dengan 4 silinder segaris berkapasitas 998 cc dengan teknologi DOHC 16 katup serta memiliki kompresi pembakaran 13.0:1 dapat memuntahkan tenaga maksimal mencapai 200 PS pada 13.000 RPM dengan torsi maksimal 112 Nm pada putaran mesin 11.500 RPM. Tenaga Kawasaki Ninja ZX-10R tersebut disalurkan melalui transmisi manual 6 percepatan dan memiliki sistem pendingin mesin berbasis LiqudCooled atau pendingin cairan. Tentu saja dengan tenaga mesin yang sebesar itu membuat Ninja ZX-10R ini lebih cocok untuk digunakan di jalanan bebas hambatan yang luas agar dapat merasakan serta mengeksplorasi akselerasi dan top speednya. Jika digunakan di jalanan perkotaan yang padat maka mesin Kawasaki Ninja ZX-10R ini akan cepat panas. Karena memang desain Mesini ini sangat cocok pada perjalanan jauh dan lapang. Nah sedangkan untuk sistem penyuplai bahan bakarnya menggunakan teknologi DFI denganthrottle bodi Keihin 47 mm yang berjumlah 4 buah menyemprotkan BBM dengan stabil dan memberikan performa optimal. Untuk sistem Ignitionnya, spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R menggunakan TCBI yang dapat mencampur udara dan BBM dengan baik saat dalam proses pembakaran di ruang dapur pacu agar dapat menghasilkan tenaga yang maksimal. Sehingga performa yang dilepaskan dari Kawasaki ninja ZX-10R ini mampu Berlari 300KM/jam
 Ninja ZX-10R
Fitur-fitur Bike modern
Terakhir membahas tentang Fiturnya, spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R ini memiliki fitur super bike yang canggih dan modern. Mulai dari sektor mesinnya yang menggunakan DFI (Digital Fuel Injection) yang mana akan memberikan performa yang lembut dan mengeluarkan tenaga yang linear tanpa terjadi gejala penurunan tenaga atau memberikan tenaga yang terasa terus mengisi. Selanjutnya untuk menunjang performa Kawasaki Ninja ZX-10R yang maksimal maka di tanamkan fitur Sport-Kawasaki Traction Control (S-KTRC) yang merupakan sebuah fitur andalan Kawasaki demi mengimbangi performa mesin yang besar sehingga pada saat digunakan di jalan pengguna dapat menggeber Ninja ZX-10R ini dengan maksimal tanpa takut kehilangan grip yang dapat mengurangi kestabilan saat melaju di jalanan yang tentunya sangat menganggu diperjalanan. Nah Untuk sistem pengeremannya, Kawasaki Ninja ZX-10R pada varian standar telah dilengkapi dengan KIBS (Kawasaki IntelegentBrake System) Serta ABS yang dapat melalukan pengereman dengan baik sesuai dengan kondisi jalan yang dilalui sehingga dapat memberikan fungsi pengereman yang optimal, aman dan nyaman. 

Untuk lebih jelasnya mengenai Spesifikasi Kawasai Ninja ZX-10R. berikut kami sajikan Spesifikasi ninja ZX-10R 2016 :

Spesifikasi Kawasaki Ninja ZX-10R
Tenaga
Tipe Mesin
Four-stroke, liquid-cooled, DOHC,
four valves per cylinder, inline-four
Kubikasi
998cc
Bore x Stroke
76.0 x 55.0mm
Rasio Kompresi
13.0:1
Sistem Bahan Bakar
DFI® with four 47mm Keihin throttle
bodies with oval sub-throttles, two injectors per cylinder
Pengapian
TCBI with digital advance and Sport-Kawasaki Traction Control (S-KTRC)
Transmisi
6 percepatan
Final Drive
Chain
Performa
Suspensi Depan
43mm inverted Big Piston Fork (BPF),
adjustable stepless rebound
and compression damping,
spring preload adjustability / 4.7 in
Suspensi Belakang
Horizontal back-link with
gas-charged shock, stepless,
dual-range (low-/high-speed) compression damping,
stepless rebound damping,
fully adjustable spring preload / 5.5 in
Ban Depan
120/70 ZR17
Ban Belakang
190/55 ZR17
Rem Depan
Kawasaki Intelligent
anti-lock Braking (KIBS), dual semi-floating 310mm petal discs
with dual four-piston
radial-mounted calipers
Rem Belakang
KIBS-controlled, single 220mm petal
disc with aluminum single-piston caliper
Sistem Pendinginan
Liquid
Detail
Tipe Frame
Aluminum perimeter
Rake/Trail
25.0 degrees / 4.2 in
Panjang
81.7 in
Lebar
28.1 in
Tinggi
43.9 in
Ground Clearance
5.3 in
Tinggi Dudukan
32.0 in
Curb Weight
443.2 lb
Kapasitas Tangki
4.5 gal
Wheelbase
56.1 in
Warna
Metallic Matte Carbon Gray / Flat Ebony
 Kawasaki Ninja ZX-10R
Harga Kawasaki Ninja ZX-10R
Setelah kita membahas tentang Spesifikasi Ninja ZX-10R ini. Maka Berapakah kira-kira Budget yang kita harus Sediakan untuk mimilikinya ? Berikut kami telah Sajikan Harga Kawasaki Ninja ZX-10R Terabaru 2016 :
Harga Kawasaki Ninja ZX-10R
Rp 365.000.000,- (OTR Jakarta)

Perhatian : Harga tersebut bisa jadi akan berbeda Di wilayah Tertentu.

Demikian Ulasan Dari Situsmodifikasi.com tentang Spesifikasi Ninja ZX-10R dan Harga Di indonesia.

Terima Kasih telah Mengunjunggi Situsmodifikasi.com


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 8:09:00 PM

0 komentar:

Post a Comment