Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga 2016

Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga 2016. Suzuki melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Indonesia Sebagai distributor resmi. Mengeluarkan produk terbarunya yakni penantang Avanza dan Xenia. Produk terbarunya adalah Suzuki ertiga yang memang menyasar Low MPV, Suzuki Ertiga sangat di minati pasar indonesia sehingga berhasil masuk dalam 10 mobil terlaris selama semester dua tahun 2015. Ertiga menempati posisi ke-7 dengan total penjualan mencapai 3.656 unit. Kabar terbarunya adalah PT SIS merilis generasi baru Suzuki Ertiga yang mendapatkan sentuhan baru di bagian eksetrior serta interiornya. Lewat Ertiga versi facelift ini, Suzuki mencoba untuk tetap mempertahankan posisi Suzuki Ertiga sebagai salah satu mobil low MPV pilihan keluarga Indonesia yang sangat familiar.

Suzuki Ertiga

Suzuki ertiga terbaru memang memiliki tampilan yang hampir sama dengan pendahulunya, yakni hanya melakukan pembaharuan pada bagian front grill, foglamp, dan juga headlight. Meski hanya mendapatkan pembaruan minimalis, hanya saja kali ini New Suzuki Ertiga tampil lebih stylish jika dibandingkan dengan pendahulunya. Sebagai mobil MPV andalan Suzuki, ertiga ini tampil lebih segar dengan penerapan teknologi di bagian interiornya seperti New Pattern Fabric Material Seat dan juga Trim Door serta perubahan warna pada Carpet Floor, Gear Shift, Hand Brake dan Luggage Under Box yang kini memiliki warna cokelat terang. Dan Suzuki Ertiga generasi baru ini juga membenamkan jok split 50:50 di bagian kabin belakang sehingga kabin paling belakang bisa dilipat sebagai tambahan bagasi. Sedangkan pada kapasitas performa, New Suzuki Ertiga mengusung mesin K14B DOHC 4 silinder 1.400 cc.  dengan memiliki mesin 1.400cc tentu Mesin ertiga disebut-sebut lebih tahan banting di segala medan serta lebih efisien bahan bakar. Untuk bagian fitur keamanan, Double Airbags masih menjadi andalan Suzuki Ertiga guna meminimalisir terjadinya resiko kecelakaan. Nah Selain itu, ada beberapa tambahan fitur yang mendukung keamanan dan kenyamanannya. Apa saja fitur baru daru new Suzuki ertiga 2016. Berikut kami sajikan Beberapa Review Ertiga 2016 Terbaru :

Spesifikasi Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga
Desain body Stylish
Melihat bodynya Sekilas tetap sama dengan Generasi pendahulunya. Karena Suzuki memang Sengaja Mempertahankan desainnya. Namun apa yang baru, nah yang baru Suzuki memberikan sentuhan wajah baru yang menjadikan New Ertiga menjadi lebih stylish. Suzuki Ertiga sendiri memiliki tiga pilihan tipe, yakni Ertiga Standar, Ertiga Sporty, dan juga Ertiga Ellegant. Ketiga versi dari Ertiga ini memiliki ukuran tubuh 4.265 x 1,695 x 1,685 mm dengan bobot masing-masing yang berbeda. Nah jika anda memperhatikan Sekilas, Suzuki Ertiga memang memiliki ukuran tubuh paling pendek jika dibandingkan dengan Toyota Avanza atau Honda Mobilio. Namun justru tubuh yang tergolong tak terlalu besar ini akan membuat Ertiga lebih mudah dikendalikan. Sedangkan jika dibandingkan dengan versi terdahulu, Suzuki Ertiga versi baru ini tampil lebih stylish dengan ditambah beberpa perubahan di sektor bodi, seperti desain headlight yang lebih tajam. Kemudian, pada front grill kini terlihat lebih minimalis dengan hanya tiga tingkat dilapisi warna full chrome. Tak lupa, pada foglamp Suzuki Ertiga versi baru kini menggunakan reflektor yang berbentuk lebih sederhana dan ditambahi bezel berwarna hitam yang membuatnya terlihat lebih elegan dan baru. Untuk menambahkan kesan stylish, pada bodi sisi samping Suzuki Ertiga sudah ditambahkan New Electric Foldable Outside Mirror (tipe GX),  dan New Alloy Wheel (tipe GL & GX). Selain itu, spesifikasi Suzuki Ertiga versi baru ini juga sudah mengalami perubahan pada bagian bumber belakangnya. Yang tentunya akan menambah style baru dan terlihat elegan.
 Suzuki Ertiga
Interior Lengkap
Masuk ke segi interiornya memang masih mempertahankan konsep lamanya, namun tentunya dengan sedikit perubahan. Yakni Pada bagian setir, New Suzuki Ertiga masih didominasi dengan warna hitam dengan penggunaan material yang sama dengan pendahulunya. Namun, konsep dashboard pada New Ertiga dibuat dengan konsep lebih segar dan baru, seperti pada perubahan warna yang lebih soft. Interior pada New Suzuki Ertiga juga terlihat lebih mewah dengan adanya New Pattern Fabric pada masih-masing joknya. Kemudian, pihak Suzuki juga memberikan perubahan warna pada karpet, tuas tranmsis, dan juga rem tangan. Generasi baru Suzuki Ertiga ini juga memiliki ruang bagasi yang lebih luas dibandingkan pendahulunya. Selanjutnya, pada bagian audio New Ertiga kini nampak lebih mewah dengan tampilan dan juga desain panel audio yang baru. Perubahan berikutnya adalah adanya penambahan Accessories Socket pada bagian belakang Console Box baris ke-2 yang bisa digunakan penumpang untuk men-charging perangkat gadget. Perubahan spesifikasi Suzuki Ertiga pada bagian interior juga dapat dilihat pada kursi baris ketiga yang sudah menerapkan sistem split 50:50 sehingga memungkinkan pengendara dapat membawa barang bawaan yang lebih banyak dengan cara melipat kursi pada bagian belakangnya.

Dimensi Fisik dan Suspensi Nyaman
Suzuki Ertiga
Dari segi dimensi Ertiga memang memiliki ukuran tubuh 4.265 x 1,695 x 1,685 mm dengan bobot masing-masing berbeda. Untuk ukuran low MPV, ukuran tubuh Suzuki Ertiga generasi baru ini memang terhitung pas dan Seimbang untuk masuk dijalanan Indonesia. Baik untuk penggunaan di kota besar atau di daerah-daerah, New Suzuki Ertiga memiliki bodi yang compact dan mampu memberikan kenyamanan tingkat tinggi. Selain itu Dengan ground clearance yang cukup tinggi, Suzuki Ertiga versi baru ini pun akan mampu melibas jalan yang bergelombang sekalipun, namun akan tetap nyaman bagi penumpangnya. Jika melihat spesifikasi fisiknya, New Ertiga ini merupakan tipe mobil yang sangat cocok untuk digunakan di daerah perkotaan ataupun untuk touring ke luar kota. Untuk menambah kenyamanan penumpang pihak Suzuki telah membenamkan Suzuki Ertiga generasi baru ini dengan suspensi kelas atas dari MacPherson Strut dengan tambahan per keong pada bagian depan. Sedangkan untuk suspensi belakang, Suzuki Ertiga mengandalkan suspensi jenis Torsion Beam dengan tambahan per keong. Suspensi ini akan memberikan kenyamanan tingkat tinggi kepada pengemudi dan juga penumpangnya. Sebagai pelengkap spesifikasi Suzuki Ertiga di bagian kaki-kaki, disematkanlah ban ukuran 185/65 yang membalut dalam velg ring 15 inci yang tentunya akan sangat nyaman di gunakan Sebagai mobil keluarga anda.

Teknologi Mesin K14B DOHC 1.400 cc.

Suzuki Ertiga
Spesifikasi Dapur pacu Suzuki Ertiga mengandalkan mesin terbaru, yakni mesin K14B DOHC 4 silinder segaris 16 katup dengan kaapsitas mesin 1.400 cc. Mesin berjenis Variable Valve Timing (VVT) itu didukung oleh fitur Multi Point Injection (MPI) serta Metal Timing Chain dan Drive Wire Technology. Mesin Suzuki Ertiga terbaru ini, akan menghasilkan tarikan mesin yang bertenaga namun tetap halus. Selain itu, mesin tersebut mampu membuat mobil ini mantap melesat di segala situasi tak terduga ketika bepergian jauh. Kehadiran sistem pembakaran injeksi juga pastinya akan membuat mesin Suzuki Ertiga akan tetap irit dalam hal konsumsi bahan bakar. Yang mengagumkan Mesin ini mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 92 PS pada putaran mesin 6.000 rpm, serta torsi sebesar 130 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Dan Sama seperti MPV pada umumnya, New Suzuki Ertiga ditunjang dengan model penggerak roda depan (front wheel drive) sehingga membuat performa mobil menjadi responsif serta irit bahan bakar dikarenakan tenaga mesin dapat langsung didistribusikan ke bagian roda penggerak. Sehingga Lebih efektif dan efisien. Nah mobil ertiga terdiri dari tiga pilihan varian dengan masing-masing tipenya, namun secara umum spesifikasi Suzuki Ertiga ini mengusung mesin yang sama, baik untuk varian standar, Sporty, maupun varian Ertiga Ellegant.

Fitur Kenyamanan dan Kemanan  

Suzuki Ertiga
Secara umum spesifikasi Suzuki Ertiga Memang dibekali dengan berbagai fitur penunjang keamanan dan kenyamanan.  Nah Untuk fitur keamanan dan kenyamanan, New Ertiga ini sudah lengkap fitur-fitur fungsional seperti contohnya adalah rem ABS plus EBD. Pada bagian sistem audio, Suzuki Ertiga sudah dikung dengan sistem audio Double DIN. Lalu, pada bagian penyejuk kabin juga sudah disertakan AC Double Blower. Kemudian dibanding generasi Sebelumnya new ertiga 2016 memiliki beberapa penambahan yakni New Parking Censore untuk Suzuki Ertiga tipe tertinggi (Ellegant). Fitur ini dapat memudahkan pengemudi saat akan memarkir kendaraannya. Selain itu, ada juga fitur Auto Up Window yang terletak di bagian kabin pengemudi. Sedangkan Untuk bagian keamanan, pihak Suzuki emnyematkan Suzuki Ertiga versi baru ini telah dilengkapi dengan adanya Dual Airbags yang sudah cukup untuk melindungi penumpang dan pengendara di kabin paling depan. Airbags tersebut ditempatkan pada dashboard dan steering wheel. Lalu, kecanggihan Suzuki Ertiga ini juga nampak dengan adanya fitur Side Impact Beam sebagai standar keselamatan ketika terjadi kecelakaan. Fitur ini akan berfungsi saat terjadi kecelakaan sehingga secara otomatis pintu tak akan mengunci. Selain itu Tak lupa pula, ditambahkan sabuk pengaman di semua kursi pada Suzuki Ertiga ini. Di dalam kabin New Ertiga pun juga sudah dilengkapi dengan Child Proof Rear Door Locks pada pintu belakang mobil. Dan Fitur Terakhir, spesifikasi Suzuki Ertiga pada fitur keamanan juga sudah menggunakan sistem Keyless Entry dan Immobilizer sehingga mobil ini tidak akan bisa dinyalakan kecuali dengan kunci yang asli. Walaupun anda membandrek dengan cara-cara yang khususu tentu keamanannya dapat di andalkan.

Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat Spesifikasi terbaru Suzuki Ertiga 2016 pada Tabel berikut ini :

Suzuki Ertiga
Tipe
New Ertiga
Ertiga Sporty
Ertiga Ellegant
Mesin
Jenis Mesin
K14B (DOHC-VVT)
Isi Silinder
1.373 cc
Jumlah Katup
16
Jumlah Silinder
4 in-line
Diameter x Langkah
73.0 x 82.0 mm
Perbandingan Kompresi
1:10
Daya Maksimum
95PS/6,000rpm
Torsi Maksimum
130Nm/4,000rpm
Sistem Bahan Bakar
Multi Point Injection
Dimensi
P x L x T
4.265 x 1,695 x 1,685 mm
Jarak Poros Roda
2,740 mm
Jarak Pijak Depan
1,480 mm
Jarak Pijak Belakang
1,490 mm
Jarak Terendah
185 mm
Radiud Putar Minimum
5.2 m
Berat Kososng
1.155 kg GA (MT), 1.175 kg GL (MT) 1.185 kg (AT), GX 1.175 kg (MT) 1.185 kg (AT)
MT 1,175 kg AT 1,185 kg
1.160 kg GA (MT), 1.175 kg GL (MT) 1.185 kg (AT), GX 1.180 kg (MT) 1.190 kg (AT)
Berat Kotor
1.765 kg GA (MT), 1.765 kg GL (MT) 1.770 kg(AT), GX 1.760 kg (MT) 1.770 kg (AT)
MT 1,760 kg AT 1,770 kg
1.760 kg GA (MT), 1.760 kg GL (MT) 1.770 kg(AT), GX 1.760 kg (MT) 1.770 kg (AT)
Transmisi
Tipe Transmisi
5-Speed Manual / 4-Speed Automatic
Rangka
Sistem Kemudi
Rack & Pinion
Suspensi Depan
MacPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang
Torsion Beam with Coil Spring
Rem Depan
Ventilated disc
Rem Belakang
Leading / Training Drum
Ukuran Ban
185/65 R15
Kapasitas
Tempat Duduk
7 Persons
Tangki Bahan Bakar
45 Liter
 pilihan warna Suzuki Ertiga
Harga Suzuki Ertiga
Setelah kita membahas review dari Suzuki Ertiga terbaru 2016. Maka anda Tentu akan penasaran Beberapa harga dari Suzuki Ertiga terbaru 2016. Nah berikut kami telah Sediakan Harga Lengkap Suzuki ertiga Terbaru 2016

Harga Suzuki Ertiga
Tipe
Harga
Suzuki Ertiga GL 1.4 M/T
Rp. 199.500.000
Suzuki Ertiga SPORTY 1.4 A/T
Rp. 214.400.000
Suzuki Ertiga GX 1.4 M/T
Rp. 208.000.000
Suzuki Ertiga GX 1.4 A/T
Rp. 220.500.000
Suzuki Ertiga GA 1.4 M/T
Rp. 183.000.000
Suzuki Ertiga GL 1.4 A/T
Rp. 212.000.000
Suzuki Ertiga Ertiga Dreza MT
Rp. 216.900.000
Suzuki Ertiga Ertiga Dreza AT
Rp. 229.500.000
Suzuki Ertiga Ertiga Dreza GS – MT
Rp. 223.900.000
Suzuki Ertiga Ertiga Dreza GS – AT
Rp. 236.500.000

Perhatian : harga tersebut bisa jadi akan berbeda di Setiap wilayah di indonesia.

Demikian Ulasan dari Situsmodifikasi.com tentang Spesifikasi dan Harga Suzuki Ertiga 2016.

Terima kasih telah mengunjunggi Situsmodifikasi.com


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 10:27:00 PM

0 komentar:

Post a Comment