Suzuki Ertiga Dreza Spesifikasi dan Harga 2016

Suzuki Ertiga Dreza Spesifikasi dan Harga 2016. Setelah Sukses dengan Generasi awal, Suzuki kini memberikan sajian baru di awal tahun 20016. Mobil baru milik Suzuki ini, merupakan Generasi penerus dari Suzuki Ertiga. Ertiga jenis baru ini di beri nama Suzuki Ertiga Dreza,. Di indonesia, Suzuki Ertiga Dreza di hadirkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) dan menjadi jawaban dari Versi tertinggi Suzuki ertiga. Kehadiran Suzuki Ertiga Dreza ini akan menyita pasar Toyota New Avanza Veloz serta Honda Mobilio RS yang menjadi varian paling mewah masing-masing pabrikan di segmen low MPV. Untuk pasar tanah air, Suzuki Ertiga sendiri memang bersaing ketat dengan Avanza dan Mobilio di pangsa pasar kendaraan MPV sejuta umat. Suzuki Ertiga Dreza pun akan menempati posisi di atas Ertiga Luxury yang sebelumnya menjadi varian paling mewah dari generasi New Ertiga. Ini berarti Ertiga Dreza menjadi Varian Ertiga Paling Atas dari Segi Spesifikasinya. Selama beberapa tahun terakhir, sosok Ertiga memang semakin mencengkeramkan cakarnya ke pangsa pasar low MPV di Tanah Air. Lewat performa mesin yang bertenaga serta konsumsi bahan bakar yang tergolong irit untuk kelas Low MPV, secara perlahan Suzuki Ertiga berhasil menjadi idola Baru di pasar tanah air.

Suzuki Ertiga Dreza

Suzuki Ertiga Dreza sendiri diambil berdasarkan alasan khusus. PT SIS menyebut Ertiga Dreza ini sebagai versi ‘dressed up’ dari generasi New Ertiga. Jika dilihat sekilas Ertiga Dreza 2016 tampil lebih mewah lewat desain front grill baru. Bila sebelumnya New Ertiga memiliki konsep grill terpisah, maka Suzuki ertiga Dreza hadir dengan konsep grill ala V-Shape yang terpancar penuh kemewahan. Hal pertama yang paling berkesan adalah Kesan gagah dan mewah akan pada sosok mobil ini jika dilihat dari depan. Penambahan aksen garnish pada bagian radiator upper pun juga membuat Suzuki Ertiga Dreza menjadi terlihat semakin stylish dan baru. Kemudian, face depan dipermanis dengan penambahan fog lamp bezel yang berwarna krom mengkilat. Suzuki sendiri membangun Ertiga Dreza dengan dimensi fisik baru yakni lebih panjang bila dibandingkan dengan New Ertiga yang beredar saat ini. Hal ini karena Suzuki menambahkan beberapa aksen body kit pada bodinya. Sementara pada bagian interior, Suzuki Ertiga Dreza hadir dengan penambahan speaker tweeter pada dashboard dan panel instrumen kayu serta audio set baru dan juga jok dengan kombinasi dua warna. Berkat perubahan tatanan interior tersebut, maka suasana kabin Ertiga Dreza pun akan terasa semakin nyaman dan terkesan lebih mewah. Sedangkan pada dapur pacunya, tercatat Suzuki tak melakukan perubahan. Pada generasi Suzuki Ertiga Dreza ini, pabrikan asal Jepang tersebut tetap mengusung seri mesin K14B berkapasitas 1.373 cc 4 silinder. Mesin ini sudah terbukti sebagai salah satu mesin paling bertenaga dan paling irit di kelas Low MPV.

Nah untuk lebih jelasnya kami Telah Menghimpun review Spesifikasi dan harga Terbaru dari Suzuki ertiga Dreza. Berikut Spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza :

Spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza
Spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza
Eksterior Desain Front Grill Baru
Pertama-tama jika kita lihat bagian Eksterior, Perubahan paling mencolok hadir pada bagian fascia depan. Ertiga Dreza hadir dengan bumper depan berkonsep baru. Penambahan garnish grill berwarna krom pada bagian atas radiator membuat Suzuki Ertiga Dreza memiliki penampilan yang benar-benar mewah jika di bandingkan dengan Generasi Sebelumnya. Suzuki pun juga menggunakan lampu utama jenis LED pada Ertiga Dezra ini. Sementara pada bagian bawah radiator Suzuki juga mengusung konsep grill yang lebih baru. Desain sisi depan atau muka pada Suzuki Ertiga Dreza ini semakin disempurnakan oleh desain fog lamp baru yang tersimpan rapi dalam bezel berwarna krom metalik. Bergerak ke bagian samping, Suzuki tak banyak melakukan perubahan. Namun desain side guard dan garnish side pada bodi samping-bawah mampu memancarkan aura MPV mewah pada Suzuki Ertiga Dreza ini. Apalagi, penggunaan velg jenis alloy berwarna krom metalik semakin menambah aura kemewahannya. Bergerak ke bagian sektor buritan, desain Ertiga Dreza 2016 ternyata masih mengusung konsep generasi New Ertiga. Hanya saja spesifikasi Ertiga Dreza pada bagian desain buritannya ditambahi emblem ‘Dezra’ yang membuatnya terlihat semakin keren dan pastinya mewah.
 Suzuki Ertiga Dreza
Interior Nyaman.
Setelah puas membedah spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza pada bagian interiornya,  Suzuki Ertiga Dreza ini tidak jauh berbeda dengan New Ertiga. Hanya saja untuk interior serta kabin dari Suzuki Ertiga Dreza sudah mengalami banyak perbaikan. Perbaikan ini dapat kita lihat pada bagian wood panel di bagian pintunya, kemudian untuk dashboard dan kursi jok kini mengusung material pabrik yang lebih baru dengan dua warna. Adapula audio set tweeter yang jika sebelumnya tidak kita jumpai di varian Ertiga lainnya, kini sudah tersedia di Suzuki Ertiga Dreza ini. Kabar burung, Suzuki juga akan membekali Ertiga Dreza dengan panel layar di bagian dashboard-nya. Sedangkan untuk sektor lainnya di bagian interior dari Suzuki Ertiga Dreza tidak ada perubahan, dimana mobil ini masih membawa ruang bagasi yang cukup lega, aksesoris soket pada bagian belakang Console Box baris ke-2 yang bisa digunakan penumpang untuk men-charging perangkat gadget layaknya mobil generasi Terbaru, dan juga ditambah desain menganut kursi baris ketiga bersistem split 50:50. Konsep bangku pada Suzuki Ertiga Dreza ini memungkinkan anda bisa membawa barang bawaan yang lebih banyak dengan cara melipat kursi pada bagian belakang. Sedikit catatan untuk di bagian panel audio, kini spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza sudah membawa head unit baru yang diberi nama AVN (Audio Video Navigation) dengan layar 9 inci yang Tentunya menambah kenyamanan anda dalam Berkendara dengan Dreza

Suspensi dan Body lebih Berat 
Spesifikasi dan harga Suzuki Ertiga Dreza
Setelah di bagian Eksterior dan interior, kita masuk ke Spesifikasi Suzuki ertiga Dreza di bagian Body. Untuk Body Suzuki Ertiga Dreza ini memiliki ukuran lebih panjang dibandingkan varian New Ertiga sebelumnya. Dimana Suzuki Ertiga Dreza memiliki dimensi sekitar 4.325 x 1,695 x 1,685 mm dan untuk bobotnya sendiri kemungkinan akan sedikit lebih berat dibandingkan dengan varian Ertiga generasi sebelumnya. Sebab pada Suzuki Ertiga Dreza membawa bodi kit yang lebih baru dan juga sedikit ditambahkan Beberapa material. Secara fisik, Ertiga Dreza terhitung cukup ideal untuk karakteristik jalanan Indonesia Terutama jalanan perktaan Secara umum. Begitupun dengan ground clearance yang lumayan tinggi sehingga membuat mobil anyar Suzuki ini masih asyik diajak untuk bermanuver di berbagai kontur jalanan. Sementara itu, untuk memberikan kenyamanan maksimal pada pengendara maupun penumpang, sama seperti generasi lawasnya, Suzuki Ertiga Dreza masih dibekali dengan suspensi kelas atas dari MacPherson Strut dengan tambahan per keong pada bagian depan. Sedangkan untuk suspensi belakang, Ertiga Dreza mengandalkan suspensi jenis Torsion Beam dengan tambahan per keong. Terakhir di bagian kaki penggeraknya, spesifikasi Suzuki Dreza di bagian rodanya disematkanlah velg alloy 15 inci dengan desain yang baru dan dibalut ban ukuran 185/65. Yang Tentunya menambah Kenyamanan anda.

Dapur pacu Mesin Seri K14B 1,4 
mesin Suzuki Ertiga Dreza
Masuk Ke spesifikasi dapur pacu Suzuki Ertiga Dreza ini masih memiliki kesamaan dengan Generasi Sebelumnya yakni pada generasi Ertiga Dreza ini juga masih dijejali dengan mesin berkode K14B DOHC 4 silinder segaris 16 katup yang memiliki kubikasi 1.400 cc. Mesin yang ada pada Suzuki Ertiga Dreza merupakan mesin berteknologi Variable Valve Timing (VVT) serta didukung oleh fitur Multi Point Injection (MPI) plus Metal Timing Chain dan Drive Wire Technology. Lewat mesin yang dibawanya tersebut, mobil ini akan memiliki tarikan mesin halus namun tetap impresif dan Responsif. Apalagi dengan sistem pengabut bahan bakar bensin model injeksi pastinya akan membuat mesin Suzuki Ertiga Dreza tetap irit dalam hal konsumsi bahan bakar selain mudah perawatannya. Sedangkan Untuk tenaga yang dihasilkannya, Ertiga Dreza diklaim sanggup memuntahkan daya maksimum sebesar 92 PS pada putaran mesin 6.000 rpm, serta torsi puncak sebesar 130 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Kemudian untuk sistem penggeraknya, Suzuki Ertiga Dreza ditunjang dengan model penggerak roda depan (front wheel drive) layaknya mobil low-MPV lainnya. Sedangkan untuk sistem transmisinya, dikabarkan bahwa spesifikasi Suzuki Ertiga Dreza akan hadir dengan transmisi otomatis 4 percepatan. Namun kabar jalanan menyatakan bahwa Suzuki juga akan menghadirkan Ertiga Dreza versi manual dengan transmisi 5 percepatan.
Spesifikasi mesin Suzuki Ertiga Dreza

Fitur-Fitur yang lebih baru
fitur Suzuki Ertiga Dreza
Masuk Ke Fitur-fiturnya, untuk fitur kenyamanan, Suzuki Ertiga Dreza tidak ada perbedaan signifikan dibandingkan dengan varian Ertiga lainnya. Hanya saja, Ertiga Dreza tetap menghadirkan teknologi lebih canggih. Seperti sistem audiotainment yang bernama Audio Video Navigation (AVN) yang sudah bisa diintegrasikan dengan sistem operasi Android 4.1 dan iOS (iPhone, iPod, iPad) lewat layar 9 inci. Menariknya Suzuki juga telah menyematkan navigasi pada kedua tipe Ertiga Dreza ini, yakni Suzuki Ertiga Dreza dan juga Dreza GS. Selain itu, Suzuki juga menawarkan opsi Fitur tambahan berupa sepasang monitor untuk penumpang baris kedua, TV, serta kamera parkir yang bisa dipesan secara terpisah. Sedangkan untuk fitur keselamatan, Suzuki Ertiga Dreza juga sudah disematkan dengan fitur standar ganda seperti Antilock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD) yang sebelumnya tidak di hadirkan di varian New Ertiga. Dan yang menjadi nilai lebih , untuk semua varian Ertiga Dreza sudah dilengkapi dengan fitur dual SRS Airbag. Nah untuk fitur-fitur lainnya, spesifikasi Suzuki Dreza juga sudah dibekali dengan fitur standar yang sama dengan varian Ertiga lainnya, seperti AC Double Blower, Child Proof Rear Door Locks, serta fitur keamanan seperti Keyless Entry dan juga Immobilizer. Yang tentunya menambah Kenyamanan dan Keamanan anda.
Suzuki Ertiga Dreza

Untuk Lebih Jelasnya anda dapat melihat Spesifikasi Terbaru Suzuki Ertiga Dreza 2016 pada table di bawah ini :

Suzuki Ertiga Dreza
Mesin
Jenis Mesin
K14B (DOHC-VVT)
Isi Silinder
1.373 cc
Jumlah Katup
16
Jumlah Silinder
4 in-line
Diameter x Langkah
73.0 x 82.0 mm
Perbandingan Kompresi
1:10
Daya Maksimum
95PS/6,000rpm
Torsi Maksimum
130Nm/4,000rpm
Sistem Bahan Bakar
Multi Point Injection
Dimensi
P x L x T
4.325 x 1,695 x 1,685 mm
Jarak Poros Roda
2,740 mm
Jarak Pijak Depan
1,480 mm
Jarak Pijak Belakang
1,490 mm
Jarak Terendah
185 mm
Radius Putar Minimum
5.2 m
Transmisi
Tipe Transmisi
5-Speed Manual / 4-Speed Automatic
Rangka
Sistem Kemudi
Rack & Pinion
Suspensi Depan
MacPherson Strut with Coil Spring
Suspensi Belakang
Torsion Beam with Coil Spring
Rem Depan
Ventilated disc
Rem Belakang
Leading / Training Drum
Ukuran Ban
185/65 R15
Kapasitas
Tempat Duduk
7 Persons
Tangki Bahan Bakar
45 Liter
 Harga Suzuki Ertiga Dreza
Harga Suzuki Ertiga Dreza
Setelah kita melihat Spesifikasi Suzuki ertiga Dreza. Tentu sangat sesuai fitur-fitur baru yang dihadirkan dengan konsep yang di usung dari Suzuki yakni Mengusung tagline ‘Everything is New’. Nah anda pasti sangat Penasaran dengan harga yang Di tawarkan oleh pihak Suzuki, untuk itu, Berikut kami telah  Sajikan Detail Harga Suzuki Ertiga terbaru 2016 pada table Dibawah ini :

Harga Suzuki Ertiga Dreza
Tipe
Harga
Suzuki Ertiga Dreza M/T
Rp. 216.900.000,-
Suzuki Ertiga Dreza A/T
Rp. 229.500.000,-
Suzuki Ertiga Dreza GS M/T
Rp. 223.900.000,-
Suzuki Ertiga Dreza GS  A/T
Rp. 236.500.000,-


Perhatian : Harga tersebut bisa jadi akan berbeda di beberapa wilayah indonesia.

Demikian Ulasan Dari Situsmodifikasi.com tentang Suzuki Ertiga Dreza Spesifikasi dan Harga 2016.

Terima kasih telah mengunjunggi Situsmodifikasi.com. 

Baca juga : Suzuki New Ertiga Spesifikasi dan harga 2016.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 3:03:00 PM

0 komentar:

Post a Comment