Tips modifikasi motor Trail Dari Motor Standar

Tips modifikasi motor Trail Dari Motor Standar. Berbicara tentang motor trail memang Berbeda dengan  motor Biasa ataupun motor drag. Karena memang motor trail bukan di tuntut Speednya namun di tuntut kekuatannya. Kita tahu bagi pecinta Motor Cross pasti sangat gemar memodifikasi motor trail ini. Shingga saat digunakan untuk Touring di jalan berbukit dan berbatu terjal sangat bisa di andalkan. Mulai dari mendaki dan menuruni bukit bahkan gunung. Motor trail memang Sudah selayaknya dapat di katakana Sebagai motor petualang.

Tips modifikasi motor Trail
Untuk mendapatkan motor Trail Sendiri pasti anda di tuntut untuk merogoh kocek yang lumayan menguras kantong anda. Karena harga motor trail sendiri bisa di katakan lebih tinggi di bandingkan motor bebek maka kebanyakan dari pecinta motor trail lebih memilih untuk memodifikasi motor bebeknya menjadi motor trail. Karena Selain menekan harga di kantong juga bisa di tentukan sesuai dengan Selera dari pemilik motor trail.

Nah berbeda dengan motor trail keluaran dari pabrik. Motor trail modifikasi dari motor bebek sangat flaksibel dengan keadaan sang pemilik.  Sehingga desain dari motor trail sendiri sangat di tentukan oleh kreativitas sang pemilik. Namun tentu modifikasi motor trail bebek ini sangat cenderung mudah di bandingkan memodifikasi motor air brows atau drag yang memerlukan banyak teknik dan Seni.

Untuk penjelasan bagaimana cara memodifikasi motor standar jadi trail. Anda dapat bereksperimen dengan dana yang anda miliki. Nah Sedikit kami berikan gambaran tips mudah memodifikasi motor standar menjadi motor trail. Berikut langkah-langkahnya :

1.       Pada bagian Roda, Silahkan ganti roda motor bebek anda menjadi lebih besar dan pilihlah ban yang model bergrigi. Dan gantilah pelek motor dengan pelek jenis trail. Anda bisa membelinya di aftermarket dikota anda.
 Tips modifikasi motor Trail
2.       Jok, Setelah anda menganti ban tentu motor bebek anda aka terlihat mmemiliki jok yang lebih tinggi. Sehingga yang perlu anda lakukan adalah memperpanjang jok motor namun jangan di perlebar karena memperlebar jok justru membuatnya tidak mencirikan motor trail. Jarena jiri khas motor trail adalah jok yang Sempit.

3.       Silahkan anda ganti mesin motor bebek anda dengan jenis mesin yang memiliki torsi mesin yang lebih besar dan powerfull. Anda bisa mendapatkannya pada beberapa motor jenis 2 tak contohnya king. 
 Tips modifikasi motor Trail
4.       Silahkan mulai copot body motor anda dan gantilah body motor anda dengan aksesoris trail. Contohnya Seperti kenalpot, pegas rem dan beberapa aksesoris motor trail  lain.  Anda dapat membelinya di gerai trail dikota anda atau anda dapat membelinya di aftermarket. Usahakan desain dengan benar Sesuai dengan hati anda, tidak usah ikut orang lain namun tetap mempertimbangkan saran.

5.       Terakhir selalu perhatikan safty ridding anda. Terutama pada sector pengereman dan keseimbangan motor.

Untuk melakukan tindakan modifikasi di atas bisa anda gunakan teknik bertahap yakni mencicil satu persatu bahannya. Contohnya minggu ini membeli ban, minggu depan membeli kenalpot dan Seterusnya hingga lengkap. Namun khusus mesin motor trailnya. Memang anda harus di tuntut mengeluarkan budget yang  besar. Nah disini peran produk aftermarket. Silahkan jari mesin motor beskas yang masih powerfull.

Nah Setelah Semua modifikasinya lengkap anda tentu akan puas dan kaget karena motor anda sudah bukan motor bebek namun berubah menjadi motor trail. Silahkan anad coba untuk touring dan menjelajah perbukitan. Dengan catatan Selalu perhatikan keselamatan berkendara anda terutama helem dan perlengkapan keselamatan lain.
Silahkan datang kebengkel terdekat anda untuk konsultasi lebih lanjut.

Demikian Tips dari Situsmodifikasi.com Tentang Tips modifikasi motor Trail dari motor Standar.

Terima kasih Telah menggunjunggi Situsmodifikasi.com


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 12:38:00 AM

0 komentar:

Post a Comment