Vespa Primavera Spesifikasi dan Harga Terbaru

Vespa Primavera. Anda pastikenal dengan vespa. Pihak pabrikan Skuter asal italia ini memang tengah genjar memberikaninovasi terbaru di tanah air. Setelah dulu yang kita kenal generasi vespa sangat booming di indonesia pada abad 20. Namun taukah anda ternyata telah berinovasi kembali melalui produk barunya yakni Vespa Primavera. Vespa ini muncul Sbagai salah Satu Skuter menengah Dengan menawarlkan konsep dengan desain klasik-modern, spesifikasi dan berbagai macam fitur menarik. Dari generasi Sebelumnya tentunya Vespa primavera akan lebih canggih dan kehadiran Vespa Primavera ini di pasar otomotif Indonesia ditargetkan akan bersaing ketat dengan motor Sekelasnya.

Vespa Primavera.

Selain mengusung fitur-fitur yang modern, Vespa Primavera juga akan mengusung gaya desain elegan, dan gaya yang lebih eksklusif sehingga akan terkesan jadul namun tetap futuristik.yang unik dari Vespa Primavera ini adalah akan dibekalinya mesin I-Get single cylinder 4 strokes 3 valves dengan kapasitas hingga 154,8 cc sehingga mampu hasilkan tenaga yang maksimal. Mesin i-get ini, lebih ramah lingkungan dan lebih efisien tanpa mengurangi performanya. Bahkan, dengan dilengakpi sistem Electronic Injection akan membantu mesin guna meminimalkan konsumsi bahan bakar hingga 64 km/jam pada kecepatan konstan 50 km/jam. Selain itu vespa primavera juga memikliki beberapa fitur desan terbaru. Nah unruk membahasnya lebih lanjut kami telah menyiapkan Review spesifikasi dan harga Vespa Primavera. Brikut ulasan Spesifikasi dan harga Terbaru Vespa primavera :

Spesifikasi Vespa Primavera
Desain Klasik yang Futuristik
Berbicara tentang desain vespa primavera,  sebenarnya Vespa Primavera ini memiliki gaya desain yang hampir mirip dengan Vespa 946. Yakni ciri khas Gaya retro dipadukan dengan garis-garis modern dan ergonomic yang tampilkan kesan elegan. Apalagi pada bagian depan yang berbentuk ramping dan menggelembung ke bawah memperlihatkan kesan motor Vespa klasik yang pernah popular di era 60an. Pada body depan, Vespa Primavera  ini dirancang cukup sederhana layaknya Vespa 60an. Headlamp terpasang menyatu dengan dashboardnya ditambah dengan kedua kaca spio yang berbentuk bulat. Pada bagian tengah bodi depan, sepasang lampu sein yang tampak lebih manis dengan desain yang futuristic. Sedamhkan pada sektor bodi samping, Vespa Primavera mengusung desain yang sederhana dengan sedikit lekukan garis modern sehingga mampu menampilkan kesan yang lebih elegan. Lalu, pada joknya pun juga tampak terpasang dengan rapi dan menyatu antara jok pengemudi dan penumpang. Kemudian, pada bagian buritannya juga tampak lampu belakang (stoplamp) yang terpasang secara simetris sehingga semakin memperkuat aura moderennya namun tetap mempertahankan kesan klasik yang futuristic.
 Vespa Primavera.
Instrumen Indikator bergaya klasik
Panel instrumen yang diusung Vespa Primavera ini bakal menampilkan gaya klasik namun tetap memberikan kesan yang lebih modern dan futuristis. Hal tersebut tampak pada speedometer yang didesain secara lebih modern. namun, aura keklasikannya makin jelas dengan gaya yang menyerupai kipas. Selain itu, panel instrumen indikator dari Vespa Primavera ini terbagi dalam 2 kategori peletakan, yaitu atas dan bawah. bagian sektor atas, menampilkan data speedometer atau penunjuk kecepatan konvensional dengan mengandalkan panel indikator analog. Sementara itu, bagian sektor bawah menampilkan panel instrumen berteknologi digital. Di mana, pada panel indikator digital Vespa Primavera ini menunjukkan bahan bakar. Selain itu, untuk tampilannya sendiri memiliki kemiripan dengan apa yang dimiliki Vespa 946 yang mengusung panel indikator LCD berwarna biru. Dan yang unik adalah pada Panel digital juga dilengkapi dengan warna penerang biru yang semakin menambah kesan modern yang diusung oleh spesifikasi Vespa Primavera ini.
 Vespa Primavera.
Dimensi besar dan nyaman
Pihak Piaggio mengungkapkan bahwa Vespa Primavera ini akan hadir dengan gaya sasis dan bentuk bodi yang baru dibandingkan generasi lawasnya. dan Rangka yang digunakan untuk membangun konsep desain dari Vespa Primavera ini pun juga terbuat dari baja besar yang akan menjadikan motor ini lebih stabil dan nyaman terutama ketika dikendarai dalam kecepatan tinggi. Nah maka, sangat wajar jika bentuk dimensinya memiliki ukuran yang besar. Pasalnya, dari dimensinya sendiri Vespa Primavera ini memiliki panjang 1852 mm, lebar 680 mm dengan ketinggian jok mencapai 780 mm. Lalu, untuk tangkinya memiliki kapasitas 8,5 L. Melihat ukuran dimensi tersebut, tampaknya memang Vespa Primavera ini mengusung bodi yang lebih besar dan sangat kokoh. Karena selain rangka yang terbuat dari baja juga jok yang di desain cukup tinggi karena memang sangat tepat jika di kendarai oleh orang dewasa.

Suspensi yang baru dan tangguh
Kendalah utama dari bespa primavera memiliki bobot yang berat. Namun, tampaknya hal tersebut sudah diantisipasi oleh pabrikan Piaggio. Pasalnya, bobot dari Vespa Primavera ini akan disokong dengan kuat oleh dua suspense yang tentunya sangat tangguh pada sektor depan dan belakang. Untuk suspensi depan mengusung Single arm. Single arm ini dilengkapi dengan pegas helical dan double hydraulic shock absorber yang akan mampu mengimbangi dan memberikan kenyamanan pada kemudi depannya. Lalu, pada bagian suspensi belakang  Vespa primavera ini menggunakan Shock absorber adjustable preload dengan 4 pengaturan yang akan mengurangi vibrasi sehingga akan membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman ketika bermanuver atau pun berkendara di medan yang cukup terjal. Selain itu, Vespa Primavera juga dilengkapi dengan sistem pengereman yang canggih. Untuk pengereman depan menggunakan disc brake (cakram) dengan piringan berdiameter 200 mm. Sementara itu, untuk pengereman belakang mengandalkan tromol (drum brake) yang berukuran 140 mm. Bahkan, untuk mendukung suspensi Vespa Primavera ini agar lebih kokoh dan nyaman dikendarai, Vespa Primavera ini dilengkapi dengan ban jenis Tubeless di mana pada ban depan memiliki ukuran 110/70-11 dan untuk ban belakang juga memiliki ukuran yang hampir sama, yaitu 120/70-11. Keunggulan dari ban tubeless ini adalah meminimalisir jika Sewaktu-waktu mengalami kebocoran ban yang tidak kita harapkan. Dan tentunya lebih awet di banding ban biasa.

Dapur Pacu mesin I-Get dengan Silinder Tunggal
Selain memiliki desain, dimensi dan Suspensi yang lebih  baru, Vespa Primavera ini juga dibekali dengan mesin yang mumpuni, yaitu mesin berteknologi I-Get, silinder tunggal, 4 strokes, dan 3 valves di mana memiliki kapasitas 154,8 cc berpendingin udara. Mesin Vespa Primavera tersebut memiliki kekuatan mencapai 8,7 kW pada putaran ke 7.500 rpm dan juga mampu mencapai titik torsi maksimum hingga angka 12 Nm pada putaran yang ke 5.000 rpm. kemudian, kekuatan mesin yang dihasilkan tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi Automatic CVT sehingga akan membuat laju akselerasi dari Vespa Primavera ini menjadi lebih gesit dan cepat. Selain itu, dengan di sematkannya mesin I-Get ini tentunya akan menjadi lebih ramah lingkungan dan lebih efisien. Dan yang paling Menarik, mesin yang digunakan dalam spesifikasi Vespa Primavera tersebut sudah tentunya distandarkan dengan EURO 3 yang membuktikan kemampuannya lebih baik di banding mesin yang belum EURO 3.
 mesin Vespa Primavera.
Fitur keselamatam Canggih
Berbicara fitur keselamatannya ternyata vespa primavera ini memiliki Beberapa fitur unggulan salah satunya yaitu mengusung shock breaker depan yang berjenis tunggal dengan pedal gas helical hidrolik. Sementara itu, pada shock breaker belakang juga memiliki kesamaan dengan shock breaker depan namun untuk tingkat kekerasannya bisa diatur sendiri. Sehingga, pengendara dapat menyesuaikan kondisi jalan yang lebih dominan dilewatinya setiap hari agar mudah disesuaikan dengan tingkat kekerasan bantingan pada kenyamananya. Di sisi lain, Vespa Primavera ini juga mengandalkan sistem pengereman cakram depan dengan piringan yang berukuran 200 mm dan rem belakang berteknologi tromol berukuran 140 mm. nah walaupun bodi Vespa Primavera ini bisa dikatakan cukup montok namun pada kenyataannya cukup ringan jika sudah dikendarai. Kenapa bisa begitu, hal ini disebabkan oleh baja ringan yang di pilih untuk disempatkan di rangkanya. Sehingga Spesifikasi Vespa primavera tersebut sangat cocok jika di sebut Sebagai vespa harga menengah kenyamanan atas. 

Untuk melihat Detail Spesifikasi Vespa Primavera anda dapat melihatnya pada tebel Berikut ini :
Vespa Primavera
Dimensi
Panjang X Lebar
1852 mm x 680 mm
Jarak Sumbu
1334 mm
Tinggi Jok
780 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar
8.5 L
Mesin
Tipe Mesin
I-Get, single cylinder, 4 strokes, 3 valves
Volume Silinder
154,8 cc
Daya Maksimal
8.7 kW / 7500 rpm
Torsi Maksimal
12 Nm / 5000 rpm
Sistem Pendinginan Mesin
Forced Air
Transmisi
Automatic CVT (Continuous Variable Transmission)
Sistem Pengapian
Electronic injection
Emisi
Euro 3
Rangka
Tipe Suspensi Depan
Single arm with helical spring and single double-acting hydraulic shock absorber
Tipe Suspensi Belakang
Shock absorber with adjustable preload with 4 settings
Rem Depan
200mm disc brake
Rem Belakang
140-mm drum brake
Ukuran Ban Depan
Tubeless 110/70-11
Ukuran Ban Belakang
Tubeless 120/70-10
 pilihan warna Vespa Primavera.
Harga Vespa Primavera
Setelah kita melihat Spesifikasi Vespa PrimaVera, tentunya kita akan bertanya. Berpakah harga Baru Vespa primavera Tersebut. Untuk harga vespa Primavera tergolong sangat terjangkau jika kita melihat Spesifikasi yang di tawarkan, Berikut harga Vespa primavera terbaru 2016 :
Harga Vespa Primavera
Sekitar Rp 33.800.000,- (OTR Jakarta)

Demikian ulasan dari situsmodifikasi tentang Vespa Primavera.


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 6:43:00 AM

0 komentar:

Post a Comment